5 Tanda Si Dia Menyukai Anda Lewat Kebiasaan Chatting

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 29/07/2020 22:10 WIB
Perasaan seseorang bisa dibaca melalui kebiasaan saling berkirim pesan. Berikut beberapa tanda si dia menyimpan perasaan untuk Anda. Ilustrasi. Perasaan seseorang bisa dibaca melalui kebiasaan saling berkirim pesan. (Istockphoto/Andriano_cz)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jatuh cinta memang sejuta rasanya. Tapi, bagaimana jika sampai saat ini Anda masih harap-harap cemas menunggu kepastian perasaan si dia?

Pesan demi pesan dari si dia terus masuk ke ponsel Anda. Tapi, Anda masih saja meraba-raba apa sebenarnya yang dirasakan si dia.

Tak perlu khawatir, perasaan seseorang bisa dibaca melalui kebiasaan saling berkirim pesan. Berikut beberapa tanda si dia juga menyukai Anda.


1. Balasan secepat kilat

Relationship expert, Jonathan Bennett mengatakan, setiap orang pasti akan selalu menaruh perhatian pada sesuatu yang dianggap prioritas, termasuk orang yang disukai. Orang akan memberikan waktu, tenaga, uang, dan perhatian untuk beberapa hal yang dianggap prioritas.

Jika seseorang terlihat memprioritaskan Anda melalui pesan teks, lanjut Bennett, maka bisa jadi si dia menyukai Anda. Membalas pesan teks dengan cepat menjadi salah satu cara terbaik untuk menunjukkan prioritas.

"Jika Anda tahu dia sibuk dan dia masih menyempatkan waktu untuk segera membalas pesan dengan segera, maka Anda adalah prioritas yang penting," ujar Bennett melalui tulisannya dalam laman Double Trust Dating.

2. Teks panjang

Tak hanya cepat, indikator penting lainnya adalah teks panjang. Cek lagi, apa si dia membalas pesan Anda cukup panjang dan tampak antusias atau pendek-pendek seolah tak ada niat? Teks panjang, kata Bennett, menjadi tanda ketertarikan.

3. Ingin tahu soal Anda

Obrolan bisa berlangsung menyenangkan saat kedua belah pihak memiliki saling ketertarikan. Bagaimana jika salah satu pihak saja yang tertarik? Tentu Anda bakal merasa hanya Anda yang berusaha menghidupkan obrolan seperti mencari topik atau terus mengajukan pertanyaan seperti situasi wawancara.

Bagaimanapun, si dia juga perlu mengimbangi dengan mengajukan pertanyaan. Nah, saat ini terjadi, tandanya dia menyukai Anda.

Ilustrasi pasanganIlustrasi. Perasaan seseorang bisa dibaca melalui kebiasaan berkirim pesan. (Pixabay/Picography)

Menurut Bennett, mengajukan pertanyaan bisa menunjukkan dua hal. Pertama, menunjukkan ketertarikan pada obrolan dan keinginan untuk menjalin koneksi. Kedua, bertanya menunjukkan rasa ingin tahunya mengenai Anda.

"Tak ada hubungan yang dibangun tanpa proses saling bertanya satu sama lain," kata Bennett.

4. Kirim pesan lagi

Orang tak hanya hidup dengan terus memegang ponsel dan berkirim pesan. Anda punya kegiatan lain dan bukan hal aneh jika Anda belum membalas pesannya dalam beberapa waktu. Karena lama menunggu, ada kemungkinan dia mengirim teks lagi.

"Ini cara sederhana jika ingin tahu apakah si dia menyukai Anda atau tidak melalui pesan teks," ujar Bennett.

5. Dia menggoda Anda

Tanda satu ini bisa membuat segala sesuatunya makin jelas. Bennett mengatakan, menggoda adalah bagian penting dari hubungan antarmanusia.

Lantas, bagaimana cara untuk mengetahui bahwa teks yang disampaikan dimaksudkan untuk menggoda?

"Lihat konteks pesannya. Apa mereka bosan, logis, pernyataan atau fakta? Apa Anda tidak merasakan apa-apa saat membaca teksnya? Jika demikian, itu bukan godaan," kata Bennett.

(els/asr)

[Gambas:Video CNN]