Disney World Florida Larang Pengunjung Makan Sambil Berjalan

CNN Indonesia | Jumat, 24/07/2020 14:07 WIB
Disney World Florida juga melarang penggunaan bandana sebagai pengganti masker untuk dikenakan pengunjung dan staf. Ilustrasi, Keramaian turis di Disneyland Hong Kong setelah dibuka kembali. (AP/Kin Cheung)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setelah dibuka kembali pada 11 Juli 2020, Disney World Florida menerapkan larangan makan dan minum sembari berjalan bagi pengunjungnya.

Larangan makan dan minum sembari berjalan menambah daftar panjang protokol kesehatan yang diterapkan Disney World Florida di tengah era normal baru pandemi virus corona.

"Anda dapat membuka masker saat makan atau minum, tetapi Anda harus diam di tempat dan menjaga jarak fisik saat melakukannya," tulis pengelola taman hiburan, seperti yang dikutip dari Travel and Leisure pada Jumat (24/7).


"Masker wajib digunakan untuk semua tamu (usia dua tahun ke atas) dan staf. Pengunjung diharapkan membawa masker pribadi yang dikenakan setiap saat, kecuali untuk makan atau berenang," tambahnya.

Mengenai masker, Disney World Florida mengimbau pengunjung untuk mengenakan masker yang "dibuat dengan setidaknya dua lapisan bahan yang masih memudahkan pernapasan," dan "sepenuhnya menutupi hidung dan mulut dan aman di bawah dagu."

Masker yang digunakan juga "harus pas menutupi hidung, mulut, dagu" dan "terpasang kuat dengan ikatan atau pengait di telinga."

Sayangnya pengelola tidak mengizinkan penggunaan bandana sebagai pengganti masker.

"Penggunaan masker bukan menjadi pengganti jarak fisik," tambah Disney World Florida.

Informasi terkini soal aturan berkunjung ke Disney World Florida bisa diketahui di sini.

(ard)

[Gambas:Video CNN]