Maskapai Taiwan Ajak Turis Terbang Tiga Jam 'Tanpa Tujuan'

CNN Indonesia | Rabu, 05/08/2020 17:45 WIB
Maskapai asal Taiwan mengajak turis yang haus liburan di tengah pandemi virus corona untuk terbang selama tiga jam Ilustrasi. (Barn Images)
Jakarta, CNN Indonesia --

Antrean pemeriksaan paspor dan bagasi, duduk di ruang tunggu sembari menyesap kopi, sampai memasang sabuk pengaman di kabin adalah hal-hal yang mungkin sedang dirindukan oleh para travel enthusiast di masa pandemi virus corona.

Sayangnya, saat ini masih banyak destinasi wisata yang menerapkan pembatasan perjalanan, terutama antarnegara.

Sebagai solusi atas hausnya para turis lokal berlibur, salah satu maskapai terbesar di Taiwan, EVA Air, menawarkan paket wisata terbang "tanpa tujuan" selama tiga jam.


Paket wisata itu bisa dinikmati penduduk Taiwan dari Bandara Taipei Taoyuan khusus pada 8 Agustus 2020, yang bertepatan dengan perayaan Hari Ayah Nasional di sana.

Setelah seluruh penumpang naik kabin, pesawat akan berputar-putar selama tiga jam di zona udara sekitar bandara, sebelum mendarat lagi di bandara yang sama.

Jika langit sedang cerah, para penumpang dijanjikan bisa menikmati pemandangan objek wisata populer di Taiwan dari ketinggian, termasuk Pulau Guishan dan pesisir Pantai Huadong yang indah, serta pulau-pulau terdekat lainnya.

Penerbangan istimewa ini berangkat pukul 10.30 pagi pada hari Sabtu (8/8) dan akan dioperasikan dengan nomor penerbangan BR5288 yang dalam bahasa Mandarin berarti 'aku cinta ayah'.

Pesawat yang digunakan juga tak kalah spesial, karena menggunakan pesawat jet A330 bertema Hello Kitty Dream yang sudah sangat populer di kalangan pecinta dunia aviasi.

Para penghuni Sanrio, Hello Kitty, My Melody, serta Kiki dan Lala dari Little Twin Stars, serasa ikut terbang bersama penumpang.

Wi-Fi dan sistem hiburan bisa dinikmati penumpang secara gratis selama penerbangan. Tak lupa santap menu yang diolah oleh koki bintang tiga Michelin, Motokazu Nakamura.

Hidangan andalannya ialah pilihan chirashi don (berbagai macam sashimi di atas nasi) atau hidangan mie sapi rebus klasik.

Bagi yang berminat menikmati penerbangan di Hari Ayah Taiwan ini, bisa merogoh kocek mulai dari 5.288 Taiwan Dollar (sekitar Rp2,6 juta) per orang di kelas ekonomi, atau menambah 1.000 Taiwan Dollar (sekitar Rp495 ribu) per orang untuk bisa naik di kelas bisnis.

Ini bukan kali pertama EVA Air menawarkan paket wisata yang unik. Sebelumnya pada bulan Juli, maskapai penerbangan itu menjual paket sensasi naik pesawat di darat.

Dalam paket wisata itu, turis bisa bernostalgia masuk bandara sampai naik pesawat yang tidak diterbangkan di hanggar Bandara Songshan.

Taiwan telah mengunci pulaunya dari pendatang sejak bulan Maret, sebagai salah satu langkah pencegahan virus corona.

Warga negara asing masih dilarang mengunjungi pulau itu, tetapi Kementerian Luar Negeri Taiwan mengumumkan pada 24 Juni 2020 bahwa mereka akan secara bertahap menyesuaikan peraturan melintasi perbatasan, sebagai tanggapan terhadap upaya dunia demi melanjutkan kegiatan ekonomi.

Mengutip dari Worldometers per Rabu (5/8), saat ini ada 476 kasus virus COVID-19 di Taiwan, dengan tujuh kematian dan 443 kesembuhan.

[Gambas:Instagram]

(ard)

[Gambas:Video CNN]