Sepatu Yeezy Terbaru Kanye West Di-bully Netizen

tim, CNN Indonesia | Senin, 10/08/2020 18:38 WIB
Minggu (9/8) Rapper Kanye West kemarin merilis desain sepatu terbaru dari lini Yeezy. Namun sepatu ini jadi 'bulan-bulanan' netizen. Minggu (9/8) Rapper Kanye West kemarin merilis desain sepatu terbaru dari lini Yeezy. Namun sepatu ini jadi 'bulan-bulanan' netizen. (TIMOTHY A. CLARY / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Minggu (9/8) Rapper Kanye West kemarin merilis desain sepatu terbaru dari lini Yeezy. Berkolaborasi dengan Adidas dan pemain basket Derrick Rose, sepatu ini diberi nama YZY D Rose. Namun bukannya mendapat sambutan positif, netizen malah mengolok desain sepatu miliknya

Lewat akun Twitternya, West membagikan foto sepasang sepatu berwarna putih dengan rongga-rongga memanjang. Desain unik ini menuai beragam komentar. Ada sebagian yang menganggap bentuk sepatu terinspirasi dari tulang ikan, pasta bahkan kondom bekas.

"Ini kondom bergaris," tulis akun @dirtbag_daddi.


"Terlihat seperti sepasang kondom bekas," kata akun @DearDia87339476.

"Itu bakal memenangkan penghargaan untuk ...terjelek, tunggu! Apa-apaan itu? Sneakers/sandal/sepatu air? Mengingatkanku pada batu karang! Tunggu! Aku tahu! itu tulang ikan!"ujar akun @Shannnnaleee.

"Kau menumpahkan pasta Ye," kata akun @Johnny8ers.

Bahkan sebagian netizen tidak mengetahui persis anatomi sepatu. Gambar yang ditampilkan West memang bikin netizen bingung apakah itu bagian sol sepatu atau sisi kanan dan kiri sepatu.

Melansir dari Hypebeast, desain yang dirilis West hanya merupakan prototype. Prototype sendiri merupakan model atau wujud dari konsep. Dalam alur kerja pembuatan benda, tahapan pembuatan prototype berada di antara formalisasi ide dan evaluasi. Sepatu pun makin tampak anatominya saat dikenakan istri Rose, Alaina Anderson.

[Gambas:Instagram]

Anderson tampak mengenakan prototype sepatu berukuran jumbo. Sepatu ini dibangun atas obsesi West akan sepatu dengan konstruksi slip-on yang progresif.

(els/chs)

[Gambas:Video CNN]