Kisah Nenek Usia 103 Tahun Mewujudkan Keinginan Membuat Tato

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 12/08/2020 12:58 WIB
Seorang nenek, Dorothy Pollack membuat tato pertamanya di usia ke-103 tahun. Membuat tato adalah satu dari sekian impian dalam daftar keinginannya. Ilustrasi: Seorang nenek usia 103 tahun membuat tato pertamanya di lengan, ini merupakan salah satu (Foto: istockphoto/baytunc)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang nenek usia 103 tahun untuk pertama kalinya membuat tato di tubuhnya. Tepatnya di lengan bagian dalam.

Nenek asal Michigan yang telah menghabiskan seluruh hidup untuk mengurus keluarganya ini membuktikan kepada dunia bahwa tak ada kata 'terlalu tua' untuk mewujudkan impian.

Dorothy Pollack memang mengidamkan untuk membuat tato. Ia bahkan memasukkan ini ke daftar keinginannya.


Akhirnya di ulang tahun ke-103 pada Juni lalu, ia merealisasikan rencana tersebut.

Bukan kata bijak atau bentuk bunga yang menjadi tato pertamanya, melainkan seekor katak hijau. Tato katak itu digambar pada lengan kirinya.

"Ini sangat menyenangkan karena beberapa tahun lalu cucu ingin saya membuat satu (tato) dan saya enggak mau. Tiba-tiba, saya memutuskan untuk memiliki tato. Dan jika bisa, seekor katak. Karena saya suka katak," kata Pollack dikutip dari CNN.

Pada 16 Juni 2020, Pollack merayakan ulang tahunnya di panti jompo di Muskegon, Michigan, AS. Ia telah menghabiskan berbulan-bulan isolasi selama pandemi Covid-19.

Teresa Zavitz-Jones, sang cucu mengungkapkan bahwa pandemi Covid-19 ini membuat sang nenek seolah terpenjara.

Ia pun mengatakan, perawat di panti jompo melihat kondisi Pollack seperti depresi. Keluarga tidak bisa menemuinya ditambah komunikasi lewat telepon kurang begitu membantu sebab pendengaran sang nenek sudah berkurang.

Kemudian keluarga memutuskan untuk membawanya pulang. Baru setelah menikmati kebebasan, Pollack berkeinginan untuk memiliki tato.

Sulit dibayangkan nenek 103 tahun merajah kulitnya dengan jarum. Orang dewasa muda bisa dipastikan meringis menahan sakit tetapi Pollack bisa tetap tenang. Ia menggulung lengan baju dengan sabar dan duduk berhadapan dengan Ray Reasoner Jr., seniman tato di A.W.O.L. Tato Kustom.

"Dia layaknya sang juara. Saya bahkan tidak melihatnya meringis. Dia sangat bersemangat. Itu adalah pengalaman yang luar biasa. Jika seseorang yang berusia lebih dari seabad menyuruh Anda melakukan sesuatu untuk mereka, Anda harus melakukannya," ungkap Reasoner Jr..

Pollack mendapat tato cuma-cuma dari Reasoner Jr.. Mengutip dari Metro, rupanya tato hanya satu dari daftar keinginannya.

Berikutnya, nenek Dorothy Pollack ingin jalan-jalan naik motor. Siapa sangka, Reasoner Jr. mengajak Pollack membonceng Harley Davidson miliknya.

(els/NMA)

[Gambas:Video CNN]