7 Ucapan Hari Pramuka 2020

tim, CNN Indonesia | Kamis, 13/08/2020 20:24 WIB
Praja Muda Karana atau Pramuka Indonesia tepat berusia 59 tahun pada 14 Agustus 2020. Berikut ucapan yang bisa dibagikan di Hari Pramuka. Praja Muda Karana atau Pramuka Indonesia tepat berusia 59 tahun pada 14 Agustus 2020. Berikut ucapan yang bisa dibagikan di Hari Pramuka. (Dok. Kwarnas Pramuka)
Jakarta, CNN Indonesia --

Praja Muda Karana atau Pramuka Indonesia tepat berusia 59 tahun pada 14 Agustus 2020. Peringatan Hari Pramuka 2020 bertepatan dengan pandemi virus corona. Berikut sejumlah ucapan selamat Hari Pramuka 2020.

Pada tahun ini, Hari Pramuka mengangkat tema Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara.  Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka Budi Waseso mengatakan tema Hari Pramuka merupakan bentuk kepedulian terhadap penanganan Covid-19. Semangat Pramuka juga harus ditunjukkan untuk menanggulangi bencana dan pandemi Covid-19.

Para anggota Pramuka dapat menjadi bagian yang menggerakan dan membantu pemerintah untuk mencegah dan mengendalikan wabah, serta membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.


Berikut sejumlah ucapan Hari Pramuka 2020 yang dapat digunakan untuk menebarkan semangat Pramuka.

1. Selamat Hari Pramuka ke-59! Jiwa muda dan semangat tetap membara. Salam Pramuka!

2. Selamat Hari Pramuka! Tunjukkan kepedulian dan semangat memberantas Covid-19.

3. Salam hormat, selamat Hari Pramuka ke-59. Kobarkan semangat untuk sesama.

4. Mari bersama galang persaudaraan. Dengan semangat Bangsa Indonesia. Ayo, bersama Pramuka Indonesia. Ber-Eka Prasetya Panca Karsa. Selamat Hari Pramuka ke-59. (Diambil dari Mars Jambore Nasional).

5. Kami pramuka indonesia. Manusia pancasila. Satyaku kudharmakan. Dharmaku kubaktikan. Agar jaya indonesia. Indonesia tanah airku. Kami jadi pandumu. Selamat Hari Pramuka 2020. (Diambil dari Himne Raimuna).

6. Rajin Terampil dan gembira, senantiasa praja muda karana. sopan dan tak kenal rasa sombong, bersahaja dan suka menolong. Selamat Hari Pramuka! (Diambil dari lagu Pramuka Sejati).

7. Majulah Praja Muda Karana. Maju terus bekerja berkarya. Tumbuh kuat dayanya, gunanya. Bagi bangsa Indonesia. Selamat Hari Pramuka! (Diambil dari Lagu Pramuka, Praja Muda Karana).

Anda dapat menggunakan ucapan selamat ini untuk dibagikan di media sosial maupun dikirimkan secara personal kepada orang lain.

(ptj/chs)

[Gambas:Video CNN]