5 Persiapan sebelum Seru-seruan Lagi di Trans Studio Bandung

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 19/08/2020 16:43 WIB
Selama langkah pencegahan dipatuhi, kamu tak perlu khawatir saat berkunjung ke Trans Studio. Berikut persiapan sebelum bermain seru-seruan di Trans Studio. Selama langkah pencegahan dipatuhi, kamu tak perlu khawatir saat berkunjung ke Trans Studio. Berikut persiapan sebelum bermain seru-seruan di Trans Studio. (Foto: Dok. Trans Studio Cibubur)
Jakarta, CNN Indonesia --

Trans Studio Bandung akan dibuka kembali dalam waktu dekat. Tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan di masa new normal.

Sebagai salah satu tempat wisata, Trans Studio Bandung telah menetapkan standar kebersihan dan keamanan bagi karyawan, pengunjung, hingga dilakukan penyemprotan disinfektan pada seluruh area dan wahana secara berkala.

Protokol kesehatan mulai diterapkan di Trans Studio BandungFoto: Trans Studio Bandung
Protokol kesehatan seperti pembersihan wahana mulai diterapkan di Trans Studio Bandung

Hal ini tak akan mengurangi keseruan kamu dan keluarga saat bermain di Trans Studio. Seperti halnya kebiasaan beberapa bulan terakhir, pengunjung hanya tetap diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.


Selama 3 langkah pencegahan ini dipatuhi, kamu tak perlu khawatir berlebihan saat liburan di Trans Studio Bandung. Nah, agar semakin yakin keluar rumah untuk liburan, berikut hal lain yang harus diperhatikan agar rekreasi di Trans Studio lebih nyaman dan menyenangkan.


1. Memakai masker yang tepat

Sejak pandemi merebak, jenis masker mulut tersedia dengan berbagai macam pilihan dan fungsi. Namun jika kamu ingin bermain di wahana Trans Studio atau bepergian ke tempat umum lainnya, kamu bisa menggunakan jenis masker bedah yang mudah ditemukan di mana-mana.

Jenis masker ini bisa mencegah virus corona namun nyaman digunakan dan tetap mudah bernapas.


2. Mencuci tangan dengan benar

Tangan adalah media transmisi virus yang paling mudah masuk ke dalam tubuh melalui mulut. Oleh karena itu, sangat penting untuk rajin mencuci tangan.

Kamu bisa memilih membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer atau mencuci dengan sabun dan air mengalir.

Hand sanitizer yang ampuh untuk membunuh virus corona adalah yang memiliki kadar alkohol di atas 70 persen. Sementara jika ingin menggunakan air dan sabun pastikan kamu menggosok hingga ke sela-sela jari agar tangan bersih dengan sempurna.

Pihak Trans Studio juga telah menyediakan fasilitas hand sanitizer di setiap sudut area dan disediakan pula wastafel di toilet untuk mencuci tangan.


3. Hindari berjabat tangan

Virus dapat ditularkan antarmanusia melalui salaman atau berjabat tangan. Ketika bertegur sapa, kamu bisa melakukan salam ala India 'Namaste' untuk menghindari kontak fisik secara langsung.

Banyak juga cara lain yang bisa kamu gunakan untuk menyapa, seperti mengangguk, tersenyum, melambaikan tangan, atau dengan meletakkan tangan di dada. Jangan lupa berikan pengertian kepada anak-anak agar mereka mengerti pentingnya menjaga diri dari penyakit menular.


4. Mengonsumsi makanan dan minuman yang higienis

Memperhatikan asupan makanan dan minuman selalu jadi hal yang penting. Pastikan hanya mengonsumsi makanan dan minuman yang terjamin kebersihannya. Selain itu hindari dulu makanan yang tak dimasak.

Untungnya, di dalam Trans Studio Bandung ada banyak makanan dan minuman yang sudah pasti bersih, sehat, dan lezat. Jadi usai bermain, pengunjung bisa langsung mengisi perut yang kosong tanpa perlu merasa khawatir.


5. Pastikan dalam kondisi sehat

Protokol kesehatan mulai diterapkan di Trans Studio BandungFoto: Trans Studio Bandung
Seluruh karyawan dan pengunjung Trans Studio dan Trans Snow World suhu tubuh maksimal 37,3 derajat Celsius.

Orang dengan daya tahan tubuh yang kuat berisiko lebih kecil untuk terserang virus. Kalaupun terkena kemungkinan untuk sembuhnya jauh lebih besar.

Jadi sebelum bermain di Trans Studio, sebaiknya pastikan tubuh kamu sehat dan mengonsumsi multivitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh.


Mengingat masih tingginya kasus virus corona di seluruh dunia, sebaiknya urungkan dulu rencana untuk bepergian ke luar negeri. Trans Studio Bandung bisa menjadi alternatif liburan yang aman dan tak kalah seru.

Terlebih bagi warga Jabodetabek bisa punya dua pilihan Trans Studio, yakni di Trans Studio Cibubur dan Trans Studio Bandung yang bisa ditempuh dalam waktu yang lebih singkat dan jalanan yang lebih lancar tanpa khawatir macet.

(fef)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK