Nomor 'Keberuntungan' 88888 Terjual R4,8 Miliar di China

tim, CNN Indonesia | Rabu, 19/08/2020 19:59 WIB
Sebuah nomor ponsel 'keberuntungan' terjual dengan harga 2,25 juta yuan (Rp4,8 miliar). Nomor ponsel ini diakhiri dengan 88888. Sebuah nomor ponsel 'keberuntungan' terjual dengan harga 2,25 juta yuan (Rp4,8 miliar). Nomor ponsel ini diakhiri dengan 88888. (Pixabay/bohed)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebuah nomor ponsel 'keberuntungan' terjual dengan harga 2,25 juta yuan (Rp4,8 miliar). Nomor cantik ini terjual setelah ratusan orang bersaing secara online untuk mendapatkan hak merangkai angka yang terlihat seperti angka keberuntungan.

Angka tersebut diakhiri dengan angka delapan lima kali (88888), kombinasi yang banyak dicari di Cina karena kata "delapan" dalam bahasa Mandarin terdengar mirip dengan kata untuk "kemakmuran".

Nomor ponsel ini termasuk di antara aset yang disita dan dipesan yang dilelang oleh pengadilan di Beijing, dan penjualan online menarik lebih dari lima ribu tawaran antara Sabtu dan Minggu.


aset yang disita dan dipesan yang dilelang oleh pengadilan di Beijing, dan penjualan online menarik lebih dari lima ribu tawaran antara Sabtu dan Minggu.

Mengutip AFP, delapan adalah angka yang paling dicari, dan sangat berharga di China sehingga upacara pembukaan Olimpiade 2008 di Beijing dimulai secara resmi pada pukul delapan lewat delapan menit pada hari kedelapan bulan Agustus, bulan ke-delapan.

Di bawah angka delapan, nomor telepon yang diakhiri dengan delapan tujuh memegang rekor di platform lelang untuk mendapatkan 3,91 juta yuan pada lelang 2017. Tujuh suara seperti "timbul" atau "esensi kehidupan" dan dianggap sebagai angka yang baik untuk hubungan.

Sedangkan nomor yang tidak disukai adalah angka empat. Angka empat, yang dalam bahasa Mandarin terdengar mirip dengan "kematian", paling tidak disukai.

(chs)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK