YJI Gelar Konser Amal untuk Anak Penyintas Kelainan Jantung

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 25/09/2020 17:43 WIB
Konser amal dihelat bertepatan dengan Hari Jantung Sedunia pada 29 September untuk biaya operasi anak-anak kelainan jantung bawaan dari keluarga tidak mampu. Konser amal dihelat bertepatan dengan Hari Jantung Sedunia pada 29 September untuk biaya operasi anak-anak kelainan jantung bawaan dari keluarga tidak mampu. (Foto: Istockphoto/ RapidEye)
Jakarta, CNN Indonesia --

Yayasan Jantung Indonesia (YJI) mengadakan konser amal bertema 'Use Heart to Beat Heart Disease' melalui konser virtual Bunga Citra Lestari (BCL). Konser ini akan dihelat bertepatan dengan Hari Jantung Sedunia yang jatuh pada Selasa, 29 September 2020.

Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia Esti Nurjadin mengatakan hasil dari penggalangan dana ditujukan untuk biaya operasi anak-anak penyintas kelainan jantung bawaan dari keluarga tidak mampu.

"Dalam rangka memperingati Hari Jantung Sedunia, seluruh pendapatan dari konser amal secara virtual ini akan diperuntukkan bagi operasi anak-anak penderita penyakit jantung bawaan yang berasal dari kalangan tidak mampu melalui Yayasan Jantung Indonesia," ujar Esti, Jakarta, Jumat (25/9).


Esti menambahkan, kegiatan tahunan ini diharapkan bisa memberi semangat kepada anak-anak penderita jantung bawaan agar mereka bisa menikmati hidup layaknya anak-anak normal.

"Kami berharap konser 'Use Heart to Beat Heart Disease' ini dapat menjadi platform untuk meningkatkan awareness akan pentingnya upaya pencegahan penyakit jantung, karena bagaimanapun mencegah lebih baik daripada mengobati," ujar Esti.

Selain konser amal, Yayasan Jantung Indonesia juga menggelar Virtual Indonesia Heart Bike sebagai kampanye gaya hidup sehat untuk berolahraga.

Kegiatan ini akan berlangsung mulai 3 Oktober hingga 3 November 2020, dengan 2 kategori, yakni Perorangan dan Mixed Gender yang bisa diikuti semua masyarakat Indonesia. 

Donasi lewat Tiket

Sementara itu, Duta Yayasan Jantung Indonesia Mikha Tambayong berharap penggalangan dana ini bisa jadi kesempatan bagi semua orang yang ingin berpartisipasi membantu biaya operasi, terlebih di masa pandemi seperti sekarang.

"Dengan membeli tiket sama saja kita berdonasi untuk membantu anak-anak dengan penyakit jantung bawaan. Bahkan ada yang masih kecil usia 1-2 tahun. Meski ini hal kecil tapi bermakna untuk mengubah hidup mereka," ujar Mikha.

Dalam konser live streaming-nya, BCL akan membawakan 9 lagu selama 1 jam dengan berduet bersama Vidi Aldiano.

Anda dapat berdonasi melalui pembelian tiket:

  • Donasi Regular : Rp75.000
  • Donasi VIP : Rp250.000 (Free Souvenir)

Bagi penonton yang telah berhasil membeli tiket dan telah mendapatkan e-ticket nantinya dapat melakukan donasi tambahan.

Tiket hanya dapat dibeli melalui Detik Event.

(fef)

[Gambas:Video CNN]