Konser Amal BCL dan Yayasan Jantung Digelar 29 September

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 25/09/2020 18:44 WIB
Seluruh donasi dari pembelian tiket konser BCL diperuntukkan bagi operasi anak-anak penderita penyakit jantung bawaan melalui Yayasan Jantung Indonesia. Seluruh donasi dari pembelian tiket konser BCL diperuntukkan bagi operasi anak-anak penderita penyakit jantung bawaan melalui Yayasan Jantung Indonesia. (Foto: Detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gelaran konser amal virtual bertema 'Use Heart to Beat Heart Disease' akan menampilkan Bunga Citra Lestari (BCL) pada Selasa, 29 September 2020.

Konser tersebut merupakan iniasiasi Yayasan Jantung Indonesia (YJI) dalam memperingati Hari Jantung Sedunia.

"Terima kasih kepada Yayasan Jantung Indonesia yang telah memercayakan BCL untuk ikut dan berkontribusi dalam program baik ini. Kami senang bisa membantu sekaligus menginspirasi orang agar selalu meningkatkan kesadaran dalam menjaga kesehatan jantung. Apalagi penyakit ini juga menyerang usia muda," ujar manajer BCL, Ikhsan Doddyansyah, Jakarta, Jumat (25/9).


Menurutnya, di masa pandemi sekarang ini semua orang pasti lebih banyak membutuhkan bantuan, sehingga pihaknya tergerak untuk membantu apa pun yang bisa dilakukan.

"Kita pengin all out dari segi konser karena 100 persen hasil penjualan tiket untuk didonasikan bagi operasi anak-anak penderita penyakit jantung bawaan yang berasal dari kalangan tidak mampu," ujarnya.


Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia Esti Nurjadin berharap kegiatan ini bisa memberi harapan baru bagi anak-anak penyintas jantung bawaan sekaligus mengajak masyarakat untuk sadar dalam menjaga kesehatan jantung.

"Seluruh pendapatan dari konser amal secara virtual ini diperuntukkan bagi operasi anak-anak penderita penyakit jantung bawaan yang berasal dari kalangan tidak mampu melalui Yayasan Jantung Indonesia."

Untuk target donasi, lanjut Esti, harapannya bisa terkumpul untuk mengoperasi 1 anak bahkan lebih.

"Tahun ini ada 30 waiting list, harapannya jumlah donasi terkumpul bisa untuk biaya operasi anak sebanyak mungkin. Tak hanya operasi saja, tapi juga bisa memberi biaya pendamping khusus bagi yang berasal dari luar Jakarta," ujarnya.

Anda dapat berdonasi melalui pembelian tiket:

1. Donasi Regular : Rp75.000
2. Donasi VIP : Rp250.000 (Free Souvenir)

Tiket hanya dapat dibeli melalui Detik Event

(fef)

[Gambas:Video CNN]