Resep French Omelette ala Chef Gabriel Emily in Paris

tim, CNN Indonesia | Sabtu, 10/10/2020 18:47 WIB
Jangan hanya 'ngiler' melihat omelet yang dibuat chef Gabriel di Emily in Paris, Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah. (dok. Netflix via imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Emily in Paris bukan hanya menggambarkan tentang perjuangan hidup Emily yang pindah ke Paris tanpa menguasai bahasa Prancis ataupun fashion-fashion uniknya. Namun dalam satu adegan, dikisahkan Emily bertemu dengan seorang chef bernama Gabriel.

Gabriel pun lantas membuatkan omelet ala Prancis untuk Emily di apartemennya. Gabriel yang diperankan oleh Lucas Bravo yang memang punya latar belakang sebagai chef ini dengan lihai mencampur dan melipat omelet yang dibuatnya. Di akhir proses masak, Gabriel (Lucas Bravo) tak mengizinkan Emily untuk mencuci penggorengannya.

Jangan hanya 'ngiler' melihat omelet yang dibuat Gabriel, Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Berikut resep membuat french omelette atau omelet Prancis seperti yang dibuat chef Gabriel.


Resep French omelette

Bahan:

2 telur ayam ukuran besar
2 sdm susu
Garam secukupnya
Lada secukupnya
1 sdt butter

Cara membuat:

1. Siapkan dua buah telur ayam, kemudian tambahkan garam, susu, lada ke dalam wadah. Aduk dengan whisk sampai rata dan lembut.
2. Siapkan wajan, Panaskan wajan dan tambahkan sedikit butter di dalamnya. Ratakan.
3. Tuangkan telur yang sudah dikocok kemudian ratakan ke pinggirnya. Ketika setengah matang, lipat omelet menjadi dua bagian. Masak sebentar kemudian angkat.

Omelet Prancis ala chef Gabriel pun siap dihidangkan.

A macro photograph of a bacon cheddar omelet with home fries (potatoes), orange juice, and toast.  The breakfast place setting  is set on a rustic wood table with a blue napkin.  Please see my portfolio for other food and drink images.Foto: Istockphoto/Getty Images/mphillips007

(chs)

[Gambas:Video CNN]