Kronologi Meninggalnya Dylan Sada karena Jatuh di Kamar Mandi

tim, CNN Indonesia | Selasa, 10/11/2020 15:48 WIB
Pihak keluarga mengungkapkan kronologi Dylan Sada meninggal dunia karena jatuh di kamar mandi. Pihak keluarga mengungkapkan kronologi Dylan Sada meninggal dunia karena jatuh di kamar mandi. (Screenshot via instgram @dylan_sada)
Jakarta, CNN Indonesia --

Model Indonesia yang berkiprah di AS, Dylan Sada meninggal dunia pada Senin (9/11) diduga karena jatuh di kamar mandi.

Adik Dylan, Aldita Namira mengungkapkan kronologi sang kakak meninggal dunia melalui sejumlah kicauan di Twitter pada Selasa (10//11).

"Untuk membuat ini jelas, almarhumah [Dylan Sada] ditemukan di rumahnya oleh teman sekamarnya pada 9 November pukul 07.00 pagi waktu setempat sudah dalam keadaan meninggal. Sekarang kami tahu lokasi spesifik ditemukannya, di kamar mandi," tulis Aldita.


Lewat kicauan lain, Aldita mengungkapkan bahwa selama satu bulan terakhir, Dylan tidak memberi kabar baik melalui media sosial atau saluran komunikasi lainnya.

Menurut Aldita, pihak keluarga sendiri hingga kini belum tahu terkait kondisi kesehatan Dylan sebelum ditemukan meninggal dunia.

Saat ini, pemeriksaan medis masih dilakukan dan hasil resminya diperkirakan akan keluar sekitar tiga hingga empat bulan ke depan.

"Kami belum tahu apakah almarhumah sakit atau enggak, karena almarhumah jarang menginformasikan apa pun terutama terkait kesehatannya," paparnya.

Namun, Aldita menduga jika memang Dylan sempat sakit. Kondisi itu-lah yang kemungkinan menjadi penyebab sang kakak terjatuh di kamar mandi.

"Mungkin kemarin almarhumah dalam kondisi lemas terus jatuh di kamar mandi dan meninggal dunia," tulisnya.

Dylan Sada dikabarkan meninggal dunia pada Senin (9/11). Kabar duka tersebut juga diumumkan oleh Aldita melalui unggahan Story di akun Instagram pribadinya.

"Telah meninggal dengan tenang kakak kami Aldila Wulandari Kusumashanti [nama asli Dylan Sada]. Senin, 9 November pukul 07.00 waktu setempat," ujar Aldita.

Selain menekuni karier di bidang model, Dylan juga menjajaki dunia fotografi. Beberapa karyanya ia pamerkan melalui situs pribadi.

Dalam situs tersebut, Dylan mengatakan bahwa ia telah pergi meninggalkan rumah dan hidup mandiri sejak usia 19 tahun.

"Semua pengalamannya telah membentuknya menjadi jiwa yang bernafas dan hidup yang dipenuhi dengan pikiran-pikiran kreatif. Baginya, fotografi bukan hanya gambar tetapi lebih seperti - ide, mimpi, dan visi yang menyatu," demikian tertulis dalam laman profil.

Sepanjang kariernya, Dylan pernah bekerja dengan Ryan McGinley, L'OREAL, Inez and Vinoodh, DIOR, ID Magazine, L'Officiel, Converse, Vfiles, Glossier, ELLE, NYFW - Discount Universe, serta NYLON.

(agn/agn)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK