Gaun Floral Jill Biden Ludes Terjual dalam Hitungan Jam

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 12/11/2020 19:49 WIB
Gaun floral dari rumah mode Oscar de la Renta yang dikenakan Jill Biden dalam pidato kemenangan Pilpres AS terjual habis dalam hitungan jam. Gaun floral dari rumah mode Oscar de la Renta yang dikenakan Jill Biden dalam pidato kemenangan Pilpres AS terjual habis dalam hitungan jam. (AP/Andrew Harnik)
Jakarta, CNN Indonesia --

Selain sebagai Ibu Negara, Jill Biden juga kini tampaknya tengah melangkah menjadi ikon fesyen. Gaun yang dikenakan Jill dalam pidato kemenangan Pilpres AS Joe Biden terjual habis dalam hitungan jam.

Sebagaimana diketahui, Presiden dan Wakil Presiden AS terpilih Joe Biden dan Kamala Harris berpidato kemenangan di depan umum pada Sabtu (7/11). Dalam momen itu, Jill bergabung dengan mengenakan gaun buatan rumah mode Oscar de la Renta sehar US$5.690 atau setara dengan Rp80,8 juta.

Jill tampil dengan midi dress asimetris berwarna biru tua dengan detail bordir motif bunga berwarna-warni di beberapa bagian. Gaun itu dipadukan dengan sepatu hak tinggi berwarna merah muda yang cantik.


Melansir The Independent, pada saat yang sama, gaun itu juga tersedia di situs belanja The Outnet dan dijual seharga US$1.707 atau setara dengan Rp24,2 juta.

Tak ayal, selang beberapa jam setelah Joe Biden berpidato, gaun itu terjual habis secara daring.

"Hari ini kami mengucapkan selamat kepada presiden terpilih Joe Biden dan ibu negara Jill Biden. Jill Biden berdiri di samping [Joe Biden] mengenakan gaun biru tua bermotif bunga dari Oscar de la Renta," tulis rumah mode Oscar de la Renta dalam salah satu unggahan Instagram-nya.

[Gambas:Instagram]

Dalam unggahan lain, rumah mode Oscar de la Renta juga memamerkan proses pembuatan gaun tersebut.

"Harapan muncul selamanya. Melihat lebih dekat gaun ibu negara Jill Biden, yang menampilkan tirai asimetris khas rumah dan bordir bunga-bunga yang bersemangat," tulis keterangan.

Vogue mencatat, pilihan busana Biden kali ini adalah sesuatu yang penting. Busana itu dirancang oleh Fernando Garcia dan Laura Kim, yang merupakan imigran AS yang dilatih di bawah rumah mode Oscar de la Renta.

(asr/asr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK