5 Rahasia Masker Alami untuk Mengencangkan Kulit Wajah

tim, CNN Indonesia | Jumat, 20/11/2020 19:09 WIB
Semua perempuan ingin punya kulit wajah yang awet muda dan kencang. Berikut beberapa perawatan alami yang bisa membantu mengencangkan kulit Anda. Ada beberapa cara alami untuk menjaga kulit tetap kencang (Istockphoto/Wavebreakmedia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Semua perempuan ingin punya kulit wajah yang awet muda dan kencang. Namun tak dimungkiri seiring bertambahnya usia, kulit bakal kehilangan elastisitasnya dan mulai mengendur.

Sebenarnya, usia bukan satu-satunya faktor penyebab kulit kendur. Kulit kendur disebabkan karena berbagai alasan, beberapa di antaranya adalah, paparan sinar matahari UV yang berbahaya, penurunan berat badan yang cepat, dehidrasi, merokok, alkohol berlebihan, sampai penggunaan produk perawatan kulit yang salah.

Kini ada banyak cara untuk mengencangkan kulit yang mulai mengendur. Dikutip dari Boldsky, berikut beberapa perawatan alami yang bisa membantu mengencangkan kulit Anda, dari masker kopi, aloe vera atau lidah buaya, sampai memakai aneka buah seperti pisang. 


1. Masker kopi

Antioksidan dalam kopi akan membantu memelihara kulit. Kandungan kafeinnya akan melembapkan kulit dan meningkatkan sirkulasi darah sehingga kulit jadi lebih kencang dan kenyal.

Bahan:

1/4 cup bubuk kopi,

1/4 cup brown sugar,

3 sdt minyak kelapa atau minyak zaitun, 

1/2 sdt kayu manis bubuk


Cara membuat:

1. Campur semua bahan jadi satu sampai berbentuk seperti pasta.

2.Tambahkan minyak kelapa. Usapkan ke wajah sambil pijat perlahan dengan gerakan melingkar.

3. Diamkan beberapa menit kemudian bersihkan dengan air hangat.

2. Masker putih telur

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4 5
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK