Menikmati Kesendirian yang Damai di Tengah Riuh Nusa Dua

tim, CNN Indonesia | Minggu, 27/12/2020 14:57 WIB
Saat jenuh sudah tak lagi tertahankan, Bali bisa jadi pilihan untuk mengobati kerinduan Anda akan ombak pantai. Tapi pilih penginapan yang private. Saat jenuh sudah tak lagi tertahankan, Bali bisa jadi pilihan untuk mengobati kerinduan Anda akan ombak pantai. Tapi pilih penginapan yang private. ( Dok. Aman Villa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wisata di saat pandemi memang jadi PR besar. Antara butuh liburan tapi peduli kesehatan dan protokol kesehatan selama masa pandemi.

Saat jenuh sudah tak lagi tertahankan lagi, Bali bisa jadi pilihan untuk mengobati kerinduan Anda akan ombak pantai yang menenangkan. Meski sudah banyak penerbangan murah dan mengklaim menaati protokol kesehatan, jika masih was-was di pesawat, Bali juga masih bisa ditempuh lewat jalur darat menggunakan mobil. Namun ini masih disambung dengan menyeberang di pelabuhan. Di sini, Anda juga harus menaati aturan dengan melakukan rapid test di pelabuhan.

Selain urusan rapid test, memilih hotel tempat menginap juga harus jadi perhatian ekstra. Aman Villa di Nusa Dua, Bali bisa jadi pilihan Anda untuk bersantai yang 'aman.'


Jauh dari keramaian yang lekat dengan area ini, Aman menjanjikan sebuah momen menginap yang secluded, 'terasing' dan menyendiri.

Berada di antara kawasan yang jauh dari ingar bingar Nusa Dua, Aman menghadirkan konsep vila terpadu dengan gaya modern. Meski demikian, mereka tak menghilangkan sentuhan tradisional yang dimiliki Aman group. Beberapa area sengaja dibuat dengan gaya tradisional, misalnya area vila kamar, area makan, dan gazebo dekat kolam renang.

Aman Villa Nusa Dua BaliFoto: Dok. Aman Villa

Sisanya, mereka memadukannya dengan dominasi kayu dan batu-batuan. Di sekelilingnya, pohon bunga kamboja, bougenvile mengelilingi sekitar vila. Michel Bachmann, sang resort manager Aman Villas mengungkapkan bahwa banyak orang yang tak sadar bahwa mereka tengah berada di Nusa Dua karena lingkungannya yang begitu asri bak suasana Ubud.

Private villa

Dengan konsep resort dan vila, Aman memiliki beberapa tipe vila. Dari satu kamar sampai enam kamar.

Akan tetapi jangan salah, semua kamar ini tak berada dalam satu area seperti vila di Puncak atau lokasi lainnya. Demi menjaga privasi dan kenyamanan tamu, per kamar adalah per villa.

Jika Anda menginap di vila dengan enam kamar maka Anda akan memiliki satu 'vila' sendiri sebagai kamar Anda dan pasangan. Namun di antara satu kamar dengan kamar lainnya akan berada dalam satu lingkungan dan satu pintu depan.

Usai check in, Anda bisa langsung menuju kamar pilihan Anda. Masing-masing kamar memiliki layout desain yang hampir sama hanya luasannya saja yang berbeda. Di dalam kamar, Anda bakal memiliki walk-in closet dan juga open bathtub. Sembari berendam cantik, Anda bisa menikmati taman belakang yang indah dan jalan setapak samping villa.

Satu lagi, dari seluruh resort Aman, hanya Aman Villas yang menyediakan televisi di dalam kamar. Sisanya, Anda harus request terlebih dulu.

Di dalam satu area vila enam kamar, Anda bakal dimanjakan dengan berbagai fasilitasnya. Dari kolam renang, area makan pribadi, perpustakaan, sampai personal butler selama 24 jam. Semuanya jadi milik Anda sampai waktunya check out nanti. Tak akan ada orang luar atau orang asing yang bakal mengganggu kesenangan Anda di sini, bahkan termasuk para butler.

"Para butler hanya akan keluar ketika Anda minta mereka keluar. Mereka punya areanya sendiri," ucapnya.

"Jadi ketika Anda tak ingin bertemu dengan orang lain termasuk para butler, Anda tak akan bertemu mereka. Semua area ini jadi milik Anda, jadi tak perlu takut akan ada keramaian dan lainnya. Semuanya private."

"Bahkan ketika Anda mau sarapan hanya diletakkan di depan kamar tanpa harus bertemu dengan butler pun juga bisa. Semua terserah Anda."

Puas berenang, Anda bisa menikmati aneka hidangan yang disajikan. Pesta seafood bisa jadi ide yang menarik sebagai hidangan malam hari. Di malam hari, pinggir kolam renang juga bisa disulap sebagai area makan yang romantis, lengkap dengan lampu malam yang temaram serta lilin apung di atas kolam renang.

Namun ke Bali belum lengkap tanpa ke pantai. Nusa Dua dikenal dengan pantai berpasir putih yang indah. Meski tak langsung berbatasan dengan pantai, namun Aman Villas punya area pantai nusa dua sendiri. Sebuah WV jadul siap mengantar Anda untuk melawat pantai pasir putih yang dirindukan.

Selain menikmati debur ombak di pantai, Anda juga bisa melakukan aktivitas lainnya seperti bersepeda. Bersama seorang pemandu, Anda bisa mengunjungi berbagai area di kawasan Nusa Dua. Anda juga bisa menikmati indahnya pantai dengan bersepeda di bibir pantai sampai menguji adrenalin serta kemampuan untuk menghadapi jalan menanjak dan berkelok di kawasan ini.

Aman Villa Nusa Dua BaliFoto: Dok. Aman Villa

Protokol New Normal

Sesuai dengan anjuran pemerintah, protokol kesehatan harus tetap diterapkan. Sebelum memasuki vila, sebuah toilet kecil sudah tersedia untuk mencuci tangan. Selain itu hand sanitizer juga diletakkan di beberapa lokasi dalam vila.

Lokasi umum seperti area makan, gazebo, dan kamar juga rutin dibersihkan dan didesinfeksi untuk meminimalisir paparan virus.

Selain itu para butler juga diwajibkan untuk memakai masker ketika tengah menjalankan tugasnya. Beberapa aktivitas lain seperti bersepeda pun juga dibatasi. Maksimal 10 orang untuk setiap aktivitas yang dilakukan.

(chs/ard)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK