Cara Agar Riasan Tak Menempel di Masker

tim, CNN Indonesia | Senin, 07/12/2020 08:38 WIB
Menutup wajah bermake-up dengan masker berarti harus bersiap riasan bakal menempel di masker. Berikut caranya agar riasan tak mengotori masker. Menutup wajah bermake-up dengan masker berarti harus bersiap riasan bakal menempel di masker. Berikut caranya agar riasan tak mengotori masker. ( iStockphoto/Husam Cakaloglu)
Jakarta, CNN Indonesia --

Masker menjadi salah satu tren fashion tahun ini. Masker dipakai untuk menutupi area wajah untuk mencegah penularan virus corona.

Namun yang jadi masalah adalah make up yang menempel di masker. Warna bedak dan lipstik pun menempel di balik masker.

Panas dan kelembapan juga tidak membantu - keringat, sebum, dan kelembapan yang terkumpul di bawah masker dapat memudarkan riasan atau, lebih buruk lagi, menyebabkan riasan yang dioleskan dengan hati-hati terlihat tidak merata atau bergaris.


Menurut penata rias selebriti Elain Lim, Anda hanya membutuhkan semprotan riasan untuk mengatasi masalah riasan ini. "Ini membantu riasan menempel dan menahan kulit Anda dengan lebih baik, sehingga meminimalkan transfer foundation," jelasnya dikutip dari Chanel News Asia.

Spritz atau semprotan wajah

Setting spray bukanlah hal baru di pasaran, tetapi hanya sedikit yang menyadari perbedaannya terhadap bagaimana makeup bertahan.

Yang juga patut diperhatikan adalah fakta bahwa itu juga dapat menghilangkan "cakey-ness", memberikan aplikasi Anda tampilan yang lebih alami dan "tersaring" - nilai tambah utama bagi mereka yang memiliki kulit matang atau mereka yang bertangan berat dengan aplikasi bedak.

Jika Anda ingin riasan dasar tetap berada di wajah, bukan masker, atur riasan Anda dengan bedak wajah sebelum menyemprotkan setting spray - setting spray harus menjadi langkah terakhir dari rutinitas riasan Anda.

Setelah aktif, jangan berbicara, tersenyum, atau menggerakkan otot wajah hingga benar-benar kering untuk memastikan riasan Anda rapi.

"Aplikasikan setting spray secara merata di seluruh wajah dengan gerakan zig-zag minimal 20 cm dari wajah Anda," saran Lim.

"Aplikasikan juga di di batang hidung, garis rahang, dan area di bawah mata Anda - zona wajah tempat tepi masker Anda berada."

Saat penyemprotan, Anda harus menghindari benturan kuat pada wajah Anda karena ini dapat melarutkan riasan dan merusak lapisan akhir. Untuk hasil terbaik, pengaturan semprotan harus mendarat di kulit Anda dalam kabut tipis dan tipis dan tidak mengganggu riasan di atasnya.

"Saya akan merekomendasikan bedak wajah yang tembus pandang daripada yang berpigmen untuk meminimalkan kekacauan yang dapat ditinggalkan riasan pada masker."

Kedua formula bekerja paling baik untuk mereka yang memiliki kulit normal atau kombinasi. Namun, jika Anda memiliki kulit berminyak, kering, atau rentan masalah, Anda sebaiknya memperhatikan daftar bahan-bahannya sebelum membeli. Jika Anda memiliki kulit kering, hindari formula yang mengandung alkohol.

(chs)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK