Hotel Fairmont Jadi Lokasi Syuting The Penthouse: War in Life

CNN Indonesia | Minggu, 13/12/2020 05:13 WIB
Fairmont Ambassador Seoul terpilih menjadi lokasi syuting drama Korea Fairmont Ambassador Seoul terpilih menjadi lokasi syuting drama Korea
Jakarta, CNN Indonesia --

Fairmont Hotels & Resorts mengumumkan salah satu hotelnya, Fairmont Ambassador Seoul terpilih menjadi lokasi syuting drama Korea "The Penthouse: War in Life".

Persisnya, hotel itu muncul pada episode 10 sebagai rumah dari karakter Logan Lee, putra seorang mogul real estate Korea-Amerika yang kaya raya.

Mengutip The Big Chilli, episode tersebut tayang akhir November 2020. Serial itu menceritakan, Logan Lee menetap di hotel setelah kembali dari Amerika Serikat.


"Saat pembuatan film sutradara ingin menampilkan akomodasi mewah yang benar-benar mewakili tujuan mereka, mereka sering kali memfokuskan kamera pada lokasi Fairmont," kata Wakil Presiden Fairmont Hotels & Resorts, Sharon Cohen.

Mulai tahun 2021, penggemar serial drama itu bisa langsung mendatangi hotel untuk melihat langsung lokasi yang selama ini dilihat dibalik layar kaca.

Fairmont Ambassador Seoul terletak di Yeouido Seoul, wilayah ibu kota yang ramai dengan pusat perbelanjaan ritel dan gedung perkantoran.

Lokasinya berada tak jauh dari Taman Yeouido. Jaraknya juga tak jauh dari stasiun dan bandara, yakni 5-10 menit dari stasiun kereta Yeouido dan Yeouinaru dan 1,5 jam dari Bandara Internasional Incheon.

Hotel yang terdiri dari 326 kamar tersebut dirancang oleh arsitek terkenal Richard Rogersnya. Ketika menginap di sana, pengunjung dapat menikmati fasilitas lengkap seperti spa, pusat kebugaran, kolam renang, ruang konferensi, restoran, hingga lounge.

"Kami sangat senang bisa ditampilkan dalam K-Drama The Penthouse yang terkenal, yang menarik perhatian karena alur cerita yang menarik dan standar produksi yang tinggi. Acara ini menawarkan contekan isi hotel yang masih dipersiapkan hingga grand opening," ujar General Manager Fairmont Ambassador Seoul, Carl Gagnon.

Ini bukan pertama kalinya Hotel Fairmont turut andil di industri K-Drama. Pada tahun 2016 lalu, Fairmont Le Château Frontenac di Quebec City, Kanada, juga sempat tampil di serial "Guardian: The Lonely and Great God".

Sejak itu, Fairmont Le Château Frontenac pun dijuluki dengan sebutan "Drama Guardian Hotel" bagi penggemar ataupun wisatawan Korea.

Fairmont juga menjadi lokasi perhelatan Toronto International Film Festival (TIFF), British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) dan Awards to the International Indian Film Academy (IIFA).

Sedangkan di kancah Hollywood, beberapa film klasik seperti Sex And The City dan Breakfast at Tiffany's banyak melibatkan hotel yang dikelola Fairmont, salah satunya The Plaza, New York.

Kemudian Fairmont Royal York di Toronto dan Fairmont Hotel Vancouver juga sempat eksis ketika tampil di serial televisi Amerika Serikat, The Good Wife.

(fey/sfr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK