Desainer Alexander Wang Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 30/12/2020 07:45 WIB
Desainer asal AS, Alexander Wang, dituduh melakukan pelecehan seksual. Tuduhan ramai diperbincangkan di media sosial. Desainer asal AS, Alexander Wang, dituduh melakukan pelecehan seksual. (JP Yim/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Desainer mode asal Amerika Serikat, Alexander Wang dituduh melakukan pelecehan seksual. Tuduhan itu ramai dibicarakan di media sosial.

Tuduhan dilayangkan oleh model Owen Mooney yang mengaku sebagai salah satu korban pelecehan seksual Wang. Mooney membagikan kisahnya dalam sebuah video di akun media sosialnya.

Cerita itu kemudian menjadi viral setelah dibagikan kembali oleh media sosial Shit Model Management (SMM) dan akun pengawas mode Diet Prada.


[Gambas:Instagram]

Dalam videonya, Mooney merinci pertemuan dengan Wang di sebuah klub di New York, Amerika Serikat. Mooney mengklaim bahwa mantan Direktur Kreatif Balenciaga ini melakukan pelecehan seksual terhadapnya.

Mooney juga mendorong 'korban' lain untuk berbagi cerita serupa soal apa yang dilakukan Wang.

Akibatnya, cerita yang dibagikan SMM dalam akun Instagram-nya pun kebanjiran balasan dari para korban. Mereka berbagi cerita soal pengalamannya bersama Wang.

[Gambas:Instagram]

Mengutip In Style, pada 2019 lalu, rapper Azelia Banks juga pernah membagikan tuduhan anonim terhadap Wang dalam unggahan Stories di Instagram.

Wang kini menjadi salah satu dari banyak figur di dunia mode dan hiburan yang dituduh melakukan pelecehan seksual karena meningkatnya keberanian korban untuk bicara seiring dengan bergejolaknya gerakan #MeToo di media sosial.

Mengutip Highsnobiety, hingga kini pihak Alexander Wang belum bersedia untuk memberikan komentar.

(asr/asr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK