9 Titik Sensual Perempuan yang Jarang Diketahui

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 30/12/2020 23:00 WIB
Kurangnya rangsangan pada zona sensitif atau titik sensual bisa membuat perempuan sulit mengalami orgasme. Kenali berbagai titik sensual yang jarang diketahui. Ilustrasi. Kurangnya rangsangan pada zona sensitif atau titik sensual bisa membuat perempuan sulit mengalami orgasme. (iStockphoto/theevening)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa perempuan tak selalu bisa merasakan orgasme saat berhubungan seksual. Penyebabnya bisa jadi karena kurangnya rangsangan pada zona-zona sensitif atau titik sensual yang tidak diketahui.

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal Human Andrology menemukan, 95,3 persen perempuan memiliki zona sensitif selain organ intim kewanitaan mereka. Secara keseluruhan, sebanyak 12 persen di antaranya mengaku dapat orgasme setelah diberikan rangsangan pada titik-titik tersebut.

Konon, ada banyak zona sensitif perempuan. Zona sensitif itu bisa berbeda pada masing-masing perempuan.


Mengutip InStyle, berikut beberapa zona sensitif seksual perempuan yang perlu diketahui.

1. Telinga

Seksolog Shannon Chavez mengatakan bahwa telinga cukup sensitif untuk disentuh. Buktinya, dalam hampir setiap adegan film dewasa, akan selalu ada gerakan menggigit telinga atau memberikan sedikit bisikan nakal.

Chavez merekomendasikan Anda untuk mencoba membelai telinga pasangan, mendorong rambut ke belakang telinga, lalu menyentuh leher. Berikan juga ciuman kecil pada area telinga belakang yang mendekati leher.

"Napas merupakan sumber stimulasi yang bagus. Coba-lah bernapas ringan ke telinga sambil membelainya," ujar Chavez.

2. Tengkuk

Sama seperti telinga, tengkuk juga merupakan area rentan. Tak heran jika sedikit sentuhan dapat langsung memberikan rangsangan.

"Ketipisan kulit yang dikombinasikan dengan konsentrasi ujung saraf yang tinggi menjadikan tengkuk sebagai tempat yang menyenangkan untuk dijelajahi," ujar Chavez.

Anda dapat menelusuri kulit halus pada area sekitar tengkuk dengan bibir. Tak harus dengan bibir, sentuhan ringan dengan ujung jari juga bisa merangsang perempuan.

3. Bokong

Bokong adalah salah satu bagian tubuh yang kerap dianggap seksi. Bokong juga begitu dekat dengan organ intim kewanitaan.

Anda bisa memberikan sentuhan ringan pada area bokong pasangan. Karena kandungan otot dan lemak tinggi yang dimilikinya, bokong akan merespons dengan baik saat disentuh dengan cukup keras.

4. Ujung jari

Ujung jari dirancang untuk merasakan perubahan tekstur dan suhu sekecil apa pun. Ujung jari tak ubahnya akses menuju zona sensitif lainnya.

Chavez menambahkan, menghisap atau menggigit ujung jari juga dapat memicu hasrat seksual pasangan.

Pegang tangan pasangan Anda dan letakkan jari mereka di antara bibir Anda. Gigit dengan lembut.

5. Punggung bawah

Area punggung bawah sangat sulit untuk disentuh seorang diri. Hal ini membuat sentuhan dari Anda akan terasa lebih menarik.

Minta pasangan untuk berbaring tengkurap dan letakkan kedua tangan Anda di kedua sisi tulang belakang. Gerakkan tangan Anda secara melingkar pada bagian tersebut.

Ilustrasi Wanita Datang BulanIlustrasi. Ketidakmampuan perempuan untuk orgasme umumnya disebabkan oleh kurangnya rangsangan pada zona-zona sensitif. (DieterRobbins/Pixabay)

6. Pergelangan tangan bagian dalam

Sama seperti berciuman, berpegangan tangan dapat memberi jalan pada timbulnya hasrat seksual.
Pergelangan tangan bagian dalam juga merupakan area tubuh dengan kulit tipis dan halus. Karena itu lah, area ini lebih sensitif daripada yang lainnya.

Cium pergelangan tangan pasangan Anda untuk menstimulasi kulit. Gerakkan mulut Anda secara lembut pada bagian tersebut.

7. Kulit kepala

Mengingat betapa nikmatnya pijatan pada kulit kepala, tak heran jika banyak orang bisa menikmati rangsangan saat ada tangan yang menjelajahi kulit kepala dan rambut.

Gerakkan tangan Anda ke arah tengah kulit kepala seperti posisi mencakar yang lembut. Belai rambut mereka dengan cara yang sensual.

8. Perut

Perut adalah area yang paling sering diabaikan. Perut terdiri dari beberapa zona sensitif seksual mulai dari pusar hingga bagian dalam pinggul.

Selain itu, otot perut juga terhubung ke otot dasar panggul. Sentuhan pada perut secara tidak langsung merangsang area yang lain di sekitarnya.

Anda dapat meletakkan tangan di area perut pasangan. Elus perut pasangan dengan lembut. Gerakkan ujung jari mulai dari pusar hingga melintasi tulang rusuk berulang kali sebelum turun ke perut bagian bawah dan pinggul.

9. Ketiak

Ketiak penuh dengan feromon. Nama terakhir merupakan zat kimia yang berfungsi untuk merangsang dan memiliki daya pikat seksual.

Anda dapat membuat lingkaran kecil di tengah ketiak pasangan dengan ibu jari dan menciptakan sensasi hangat di area tersebut.

(asr/asr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK