7 Obat Herbal untuk Redakan Sakit Kepala

tim, CNN Indonesia | Selasa, 05/01/2021 08:34 WIB
Terdapat ragam jenis obat herbal untuk meredakan sakit kepala. Jahe merupakan salah satu jenis obat herbal untuk meredakan sakit kepala. (iStockphoto/pilipphoto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sakit kepala mungkin terdengar seperti masalah yang ringan, tapi tak bisa dipungkiri hal itu cukup mengganggu aktivitas hingga mood sehari-hari bila tak langsung diatasi.

Kopi hingga obat warung kerap dipilih meredakan sakit kepala, tapi bila Anda cukup sering mengalami ini ada baiknya gunakan obat herbal sakit kepala untuk mengatasinya.

Berikut 5 obat herbal sakit kepala yang bisa Anda coba di rumah, sebagaimana dilansir Food NDTV.


1. Jahe

Dipuji sebagai ramuan untuk sakit kepala, jahe adalah obat rumahan untuk bantuan instan. Ini membantu mengurangi peradangan pembuluh darah di kepala, sehingga mengurangi rasa sakit.

Dan karena merangsang pencernaan, ini juga membantu meredakan mual yang terjadi selama migrain.

Anda dapat mencobanya dengan membuat mencampurkan jahe dan lemon yang juga terasa menyegarkan.

2. Minyak peppermint

Dengan aromanya yang menyegarkan, peppermint membantu membuka pembuluh darah yang tersumbat yang menyebabkan sakit kepala. Ini mengandung mentol yang membantu mengatur aliran darah dalam tubuh.

Hirup aroma dengan tenang di ruangan yang sejuk dan gelap. Anda juga bisa mencampurkan 3 tetes minyak peppermint dalam satu sendok makan minyak almond, atau cukup tambahkan sedikit air dan pijat pelipis atau bagian belakang leher Anda dengannya.

3. Kayu Manis

Kayu manis adalah rempah ajaib yang dikenal sebagai salah satu obat sakit kepala yang efektif.

Ingin tahu bagaimana cara menggunakannya?

Giling beberapa batang kayu manis menjadi bubuk, dan tambahkan air untuk membuatya menjadi pasta kental. Oleskan di dahi dan pelipis Anda dan berbaring selama 30 menit. Kemudian bersihkan dengan air hangat.

Cek obat herbal sakit kepala lainnya di halaman berikut.

Obat Herbal untuk Redakan Sakit Kepala

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK