Rahasia Awet Muda Jennifer Lopez Tanpa Botox dan Filler

tim, CNN Indonesia | Selasa, 05/01/2021 17:51 WIB
Jennifer Lopez membongkar rahasia awet muda dirinya tanpa menggunakan botox atau filler. Jennifer Lopez membongkar rahasia awet muda dirinya tanpa menggunakan botox atau filler. (AFP/POOL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Di usianya yang telah menginjak kepala lima, Jennifer Lopez atau J-Lo tetap tampil memukau dan awet muda baik dengan riasan glamor di atas panggung ataupun sederhana pada sehari-hari.

Baru-baru ini, pelantun On the Floor itu pun membongkar rahasia di balik kulit sehatnya selama ini. Wanita berusia 51 tahun itu sekaligus membantah bahwa dia mendapatkan perawatan perawatan kosmetik seperti botox dan filler.

Menurutnya, kunci penting kulit sehat adalah menggunakan tabir surya setiap hari, yang juga menjadi taktik anti-penuaan.


"Salah satu rahasia saya untuk membuat saya terlihat awet muda seperti yang dikatakan orang bahwa saya terlihat demikian, saya yakin bahwa itu adalah dari SPF 30 dan saya menggunakannya setiap hari sebagai pelembab," kata J-Lo lewat video yang diunggah di Instagram.

Dia lanjut mengungkap bahwa rutinitas tersebut telah dilakoninya sejak usia 20 tahunan.

"Saya melakukannya tanpa melewatkan satu hari pun," tambahnya.

[Gambas:Instagram]



Sebagaimana dilansir Insider, penggunaan tabir surya yang rutin dilakukan J-Lo sendiri merupakan hal yang juga direkomendasikan oleh dokter kulit dan ahli medis. Itu berkaitan dengan manfaat kesehatan dan anti-penuaan dari penggunaan tabir surya.

Misalnya, American Academy of Dermatology menyarankan semua orang memakai tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi setiap hari.

Selain membantu melindungi kulit Anda dari sengatan matahari dan penuaan kulit dini, itu juga membantu mencegah kanker kulit dengan menawarkan perlindungan dari sinar ultraviolet matahari yang berbahaya."

Sebelum mengungkap rutinitas penggunaan tabir surya, J-Lo sempat berbicara tentang kecintaan ibunya pada minyak zaitun sebagai obat perawatan kulit untuk semua, serta bagaimana dia memilih untuk menggunakan minyak alami daripada minyak sintetis dalam krimnya.

Bintang film Hustlers itu juga mengatakan kepada InStyle pada 2018 bahwa tip nomor satu untuk perawatan kulitnya adalah "selalu tidur yang cukup," dan mengatakan bahwa dia idealnya ia suka tidur sembilan hingga 10 jam setiap malam.

Beberapa pilihan diet Lopez mungkin juga berperan dalam apa yang dia sebut penampilan awet mudanya, seperti tidak minum alkohol.

"Saya tidak minum atau merokok atau memiliki kafein. Itu benar-benar merusak kulit Anda seiring bertambahnya usia," kata Lopez, 2016 silam.

Menurut para ahli medis kepada Insider, dalam jangka panjang itu memang dapat memperbaiki penampilan kulit.

(agn/agn)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK