5 Tanaman Hias yang Cocok untuk Kamar Mandi Anda

Tim, CNN Indonesia | Senin, 18/01/2021 14:55 WIB
Tanaman hias tak hanya bisa memperindah halaman rumah atau ruang tamu, tapi juga kamar mandi. Ilustrasi. Tanaman hias tak hanya bisa memperindah halaman rumah atau ruang tamu, tapi juga kamar mandi (Istockphoto/Erika Parfenova)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tanaman hias tak hanya bisa memperindah halaman rumah atau ruang tamu, tapi juga kamar mandi. Terdapat sejumlah tanaman hias yang cocok diletakkan di kamar mandi.

Selain memperindah ruangan, tanaman hias yang diletakkan di kamar mandi juga dapat meningkatkan kenyamanan penggunanya. Tanaman hias yang bisa diletakkan di kamar mandi adalah tanaman yang dapat hidup di suhu dan kondisi yang lembap.

Berikut 5 tanaman hias yang cocok di kamar mandi.


1. Lidah mertua

Lidah mertua atau Sansevieria bisa diletakkan di kamar mandi. Tanaman ini tumbuh ke atas sehingga tidak membutuhkan banyak ruang. Warna hijau dari lidah mertua juga akan memberikan suasana yang nyaman di kamar mandi.

2. Lili Paris

Lili Paris atau dikenal juga dengan spider plant dapat jadi pilihan tanaman di kamar mandi. Anda bisa meletakkan lili Paris di dekat kaca untuk menciptakan pantulan yang indah.

3. Calathea

Tanaman populer Calathea bisa diletakkan di sudut kamar mandi Anda. Warna daun yang indah akan mempercantik kamar mandi.

4. Aloe vera atau lidah buaya

Tanaman aloe vera juga dapat tumbuh di suasana yang lembap. Meletakkan lidah buaya di kamar mandi juga mempermudah Anda jika ingin menggunakan lidah buaya secara langsung yang baik untuk rambut.

5. Bunga lili

Pot bunga lili kecil bisa digantung atau diletakkan di dinding kamar mandi. Bentuk bunga yang cantik akan menyegarkan pemandangan Anda di kamar mandi.

Tata tanaman hias yang cocok di kamar mandi ini dengan baik agar semakin indah dipandang.

(ptj/asr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK