Kebiasaan Minum Teh Meningkat saat Pandemi Covid-19

tim, CNN Indonesia | Senin, 18/01/2021 12:51 WIB
Banyak berada di rumah membuat kebiasaan minum teh meningkat selama pandemi Covid-19. Banyak berada di rumah membuat kebiasaan minum teh meningkat selama pandemi Covid-19. ( Istockphoto/OlegKov)
Jakarta, CNN Indonesia --

Banyak berada di rumah membuat kebiasaan minum teh meningkat selama pandemi Covid-19. Survei terbaru dari One Poll dan Jing Tea mendapati kebiasaan minum teh meningkat hingga 27 persen sejak pandemi dimulai pada Maret 2020 lalu.

Survei ini diikuti oleh 2.000 peminum teh di Inggris. Rata-rata mereka menggunakan empat kantong teh celup setiap harinya. Sehingga, total satu orang dapat menggunakan 1.460 kantong teh setiap tahun.

Satu dari tiga orang mengaku meminum teh untuk mendapatkan kenyamanan saat berada di rumah. Mayoritas memilih teh karena pertimbangan rasa, biaya, dan keberlanjutan (sustainable).


Hampir 25 persen mengaku lebih banyak mengonsumsi teh daun ketimbang teh celup karena lebih ramah lingkungan. Sebanyak 22 persen juga mengaku akan minum teh daun lebih sering.

Gaya minum teh juga tak banyak berubah selama pandemi Covid-19. Satu dari tiga orang meminum teh mereka dengan cara yang sama sepanjang hidup mereka. Satu dari lima orang juga minum teh dengan cara yang sama seperti orang tua mereka.

Dikutip dari Independent, cara ini berbeda dengan kebiasaan minum kopi. Pasalnya, 58 persen tak masalah untuk bereksperimen dengan kopi mereka.

Homemade Iced Tea and Lemonade with MintFoto: Istockphoto/bhofack2
teh

Minum teh diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Minum teh dapat memiliki efek menenangkan tubuh, meningkatkan fokus dan memori, serta kaya akan antioksidan yang baik untuk imunitas. Semua efek ini sangat dibutuhkan di masa pandemi Covid-19.

(ptj/chs)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK