Unik, Tepung Bumbu Ini Mengandung Vitamin dan Mineral

Sasa, CNN Indonesia | Kamis, 21/01/2021 19:08 WIB
Sasa menginovasikan produk tepung bumbu terfortifikasi yang mengandung beragam nutrisi dan mempertahankan kandungannya meski makanan telah digoreng. Sasa menginovasikan produk tepung bumbu terfortifikasi yang mengandung beragam nutrisi dan mempertahankan kandungannya meski makanan telah digoreng. (Foto: Shutterstock)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lini masa media sosial sempat heboh dengan salah satu postingan dari perusahaan makanan di Indonesia. Bagaimana tidak, mereka mencoba menambahkan fortifikasi vitamin dan mineral pada produk tepung bumbunya.

Inovasi penambahan vitamin dan mineral pada produk tepung bumbu ini sempat dianggap tak lazim dan menjadi yang pertama di Indonesia. Bayangkan saja, bisa menyantap gorengan yang mengandung vitamin?

Jika sebelumnya gorengan dianggap makanan tinggi kolesterol, masyarakat kini bisa mendapatkan manfaat vitamin dan mineral pada gorengan. 


Informasi tersebut didapatkan dari postingan akun Instagram @sasamelezatkan. CEO Sasa, Rudolf Tjandra mengatakan pihaknya sukses melakukan inovasi dengan meloloskan produk tepung bumbu bervitamin yang telah diuji badan laboratorium independen serta telah mendapat izin BPOM.

"Sebagai salah satu perusahaan FMCG terdepan dari Indonesia, ini merupakan wujud komitmen real kami untuk selalu menciptakan produk yang lebih baik bagi konsumen. Kami memutuskan untuk kembali ke laboratorium dan memulai bekerja sama dengan berbagai pakar kesehatan, untuk satu tujuan mulia yaitu menambahkan dan memperkuat produk Tepung Bumbu dengan nutrisi, vitamin, dan mineral yang tetap dapat mempertahankan kandungannya meskipun telah melewati proses penggorengan," tulis akun Instagram @sasamelezatkan, dikutip Kamis (21/1/2021)

[Gambas:Instagram]


Rudolf menjelaskan pihaknya sukses mempertahankan vitamin dan mineral yang terkandung dalam tepung bumbu Sasa setelah makanan tersebut digoreng.

Terlebih untuk penggunaan rumah tangga, para ibu dipercaya akan selalu menggunakan bahan berkualitas untuk keluarganya.

Ia juga mengatakan terlepas dari diskusi yang berkembang di dunia maya mengenai isu vitamin yang digoreng akan hilang, produk Sasa merupakan komitmen perusahaan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, terlebih di masa pandemi.

Produk ini juga hampir melewati satu tahap proses pengembangan agar dapat mempertahankan nutrisi, vitamin, dan mineral dengan rasa yang tidak berubah untuk formula produk terbaru ini.

Meski membuat geger jagat maya, namun masyarakat diminta untuk bersabar sedikit lagi karena produk ini belum dapat ditemui di pasaran. Produk tepung bumbu Sasa yang mengandung vitamin dan mineral ini rencananya baru akan diluncurkan pada awal Februari 2021.

Inovasi unik dari Sasa ini disebut sebagai bentuk keseriusan tim R&D perusahaan untuk dapat memberikan hal yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Terutama di masa pandemi seperti sekarang ketika orang-orang berusaha untuk meningkatkan imun tubuh agar tetap sehat dan kebal dari berbagai virus penyakit.

(fef)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK