Cerita Deni Rela Lepas Mobil Demi Tanaman Hias Janda Bolong

tim, CNN Indonesia | Jumat, 22/01/2021 12:23 WIB
Setelah sempat ada yang menukar tanaman hias dengan rumah, kini seorang pria asal Bogor merelakan mobilnya demi tanaman janda bolong atau Monstera. Ilustrasi. seorang pria asal Bogor merelakan mobilnya demi tanaman janda bolong atau Monstera. (iStockphoto/Kseniia Soloveva)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tren menukar tanaman hias dengan barang mewah masih terus berlanjut. Setelah sempat ada yang menukar dengan rumah, kini seorang pria asal Bogor merelakan mobilnya demi tanaman janda bolong atau Monstera.

Kalau sudah suka, apapun bakal dilakukan terlebih kalau bicara hobi. Buat Deni Lakon, mobil pun rela ia serahkan demi menikmati kemolekan si 'Janda Bolong'.

Pandemi memang menaikkan pamor tanaman hias termasuk 'Janda Bolong' alias Monstera adansonii variegata. Namun, Deni mengaku kegemarannya akan tanaman hias bukan karena musim pandemi. Justru sejak 2005, ia memang sudah gemar mengoleksi tanaman hias.


"Jadi memang saya hobi, sudah gitu hobi ini kan menguntungkan gitu," ujar Deni seperti dikutip dari Detikcom (21/1).

Kala bertandang ke kios milik Engkus Sutisna di Pasar Tanaman Hias Jungle Fest Minaqu Home, Kompleks Bogor Nirwana Residence, Deni kepincut dengan keindahan tanaman yang dijajakan.

Menurut Deni, kios itu memiliki beberapa jenis tanaman seperti 'Janda Bolong' juga Philodendron jose buono dalam kondisi bagus.

Ia pun memborong delapan pot tanaman hias senilai satu unit mobil. Tanaman hias ini di antaranya, Monstera adansonii variegata, Florida Beauty, Monstera mamorata dan Philodendron billetiae.

Pedagang tanaman hias di Bogor tukar janda bolong dengan mobil.Pedagang tanaman hias di Bogor tukar janda bolong dengan mobil. (dok:Arsip Istimewa via Detikcom

Dia bercerita, penukaran tanaman dengan mobil merupakan keinginan Engkus dan kawan-kawan petani di kios.

"Kalaupun saya enggak punya mobil, pakai uang juga sebenarnya enggak masalah, saya pakai uang. Cuma karena teman-teman petani ini maunya mobil, yah sudah, bayarnya pakai mobil saja. Kebetulan ada mobil yah sudah," katanya.

Sementara itu, Engkus awalnya sekadar bercanda dengan Deni soal penukaran tanaman hias dengan mobil. Tak disangka, Deni serius dengan ajakannya.

"Boleh enggak ditukar mobil?" kata Engkus menirukan Deni saat itu.

Engkus menyebut Deni memilih delapan pot tanaman hias. Satu pot Philodendron billietiae variegata alias 'kabel busi', satu pot Monstera marmorata, dua pot pohon klobe, dan empat pot Janda Bolong. Total delapan pot senilai Rp150juta.

(els/agn)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK