Mustard, Sayuran yang Berhasil Ditanam di Luar Angkasa

tim, CNN Indonesia | Jumat, 05/02/2021 11:08 WIB
NASA dilaporkan berhasil menanam sayuran pertama di luar angkasa. Salah satu sayuran yang berhasil ditanam adalah mustard dan selada. NASA dilaporkan berhasil menanam sayuran pertama di luar angkasa. Salah satu sayuran yang berhasil ditanam adalah mustard dan selada. (iStockphoto/krblokhin)
Jakarta, CNN Indonesia --

NASA dilaporkan berhasil menanam sayuran pertama di luar angkasa. Salah satu sayuran yang berhasil ditanam adalah mustard dan selada.

Penelitian terhadap transplantasi tanaman dilakukan oleh astronaut NASA Mike Hopkins. Hopkins melihat mustard tumbuh dengan baik di 'bantal' khusus yang berisi media tanam berbasis tanah liat yang ditambahkan pupuk. Sementara selada tidak, dua selada yang diuji Romaine merah dan Dragoon Lettuce tumbuh sangat perlahan.Pok choi juga disebut tumbuh baik.

Apa sebenarnya tanaman mustard atau mustard greens?


Mustard green merupakan bagian dari sayuran dengan rasa pedas yang berasal dari mustard plant (Brassica juncea).

Tanaman ini dikenal juga sebagai brown mustard, vegetable mustard, Indian mustard, atau Chinese mustard. Tanaman sayur lain yang termasuk dalam genus ini adalah kale, collard greens, brokoli, and kembang kol.

Ada beberapa varietas, yang biasanya berwarna hijau dan memiliki rasa pedas dan pahit yang kuat, termasuk wasabi mustard.

Untuk membuatnya lebih enak, sayuran hijau ini biasanya dinikmati dengan direbus, dikukus, digoreng, atau bahkan diasamkan.

Mengutip berbagai sumber, mustard greens ini cocok dimasak sebagai salad, sandwich, dan lainnya. Senyawa yang ditemukan dalam mustard greens telah ditemukan dapat menghambat pertumbuhan sel kanker kandung kemih pada tikus. Senyawa Allyl isothiocyanate (AITC) telah dikenal, meskipun mungkin bukan namanya, dalam pengobatan tradisional Tiongkok dan tradisional selama berabad-abad dan terus diresepkan hingga saat ini.

(chs/chs)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK