4 Minuman Sebelum Tidur yang Bantu Turunkan Berat Badan

tim, CNN Indonesia | Selasa, 23/02/2021 20:34 WIB
Berikut minuman sebelum tidur yang akan menghentikan hasrat ngemil dan mendorong penurunan berat badan. Ilustrasi. Mengonsumsi teh chamomile sebelum tidur disebut baik untuk membantu menurunkan berat badan. (iStockphoto/OlegKov)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tak sedikit yang menyarankan untuk tidak makan sebelum tidur agar berat badan tidak cepat bertambah atau naik.

Pasalnya, sebagian besar dari kita tidak aktif secara fisik di malam hari sehingga disarankan untuk makan malam dua jam sebelum tidur agar pencernaan, tidur, dan hasil penurunan berat badan yang lebih baik.

Meskipun Anda mungkin menjauh dari makanan penutup yang sarat kalori dan makanan yang digoreng, tapi makan camilan pada waktu tertentu adalah sesuatu yang kebanyakan tidak dapat kendalikan.


Untuk itu, Anda bisa mencoba cara lain, seperti mengonsumsi minuman yang justru membantu menurunkan berat badan saat tidur.

Berikut minuman sebelum tidur yang akan menghentikan hasrat ngemil dan mendorong penurunan berat badan, sebagaimana dilansir Times of India.

1. Greek yoghurt shake

Jika Anda rutin berolahraga secara teratur, mengonsumsi protein sebelum tidur adalah ide yang baik untuk Anda. Protein membantu memperbaiki dan meremajakan otot saat Anda tidur.

Dan semakin banyak otot yang Anda miliki, semakin banyak kalori yang dibakar oleh tubuh Anda.

Susu memiliki triptofan dan kalsium, yang membantu meningkatkan kualitas tidur. Susu mengandung protein susu termasuk whey dan kasein, di mana kasein adalah protein yang lambat dilepaskan, yang meningkatkan pembentukan otot dalam jangka panjang.

Gunakan susu almond atau kedelai tanpa pemanis dan tambahkan yoghurt yunani. Anda bisa menambahkan madu untuk menambah rasa manis.

2. Teh chamomile

Efek teh chamomile untuk meningkatkan kualitas tidur telah terkenal di dunia. Ini membantu dengan meningkatkan kadar glisin dalam tubuh, yang merupakan sejenis neurotransmitter yang melemaskan saraf Anda dan membuat Anda merasa mengantuk. Ini juga bagus untuk sakit perut.

Studi juga menunjukkan bahwa teh chamomile membantu mengendalikan kadar gula darah dan meningkatkan penurunan berat badan. Jadi, minumlah secangkir teh chamomile hangat sebelum tidur.

3. Teh kayu manis

Kayu manis memiliki banyak sekali manfaat kesehatan. Kayu manis umumnya dikenal karena sifat peningkat metabolisme.

Kayu manis juga memiliki sifat antioksidan dan antibiotik, yang membuatnya menjadi minuman detoksifikasi yang sempurna. Ini membantu Anda membakar lemak. Anda bisa menambahkan sejumput madu jika tidak suka dengan rasanya.

4. Susu kunyit

Mengonsumsi susu kunyit dapat membantu mengobati masuk angin, batuk, dan penyakit lainnya.

Tetapi tahukah Anda bahwa itu juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan meningkatkan pencernaan Anda?

Ini karena kunyit mengandung antioksidan yang bisa mengeluarkan racun berbahaya dari tubuh. Ia juga memiliki kalsium dan protein, yang meningkatkan kualitas tidur dan penurunan berat badan.

(agn/agn)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK