Pakaian Dalam Unik, Bisa Dipakai Berbulan-bulan Tanpa Dicuci

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 25/02/2021 18:15 WIB
Pakaian dalam ini diklaim sebagai pakaian dalam terbersih di dunia yang bisa dipakai hingga berbulan-bulan tanpa menimbulkan bau. Ilustrasi. Pakaian dalam ini diklaim sebagai pakaian dalam terbersih di dunia yang bisa dipakai hingga berbulan-bulan tanpa menimbulkan bau. (iStockphoto/Olga Vaskevich)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seyogianya, pakaian dalam harus diganti untuk kemudian dicuci dan digunakan kembali. Namun, Anda tak perlu repot untuk membersihkan celana dalam satu ini. Ada celana dalam yang bisa bersih dengan sendirinya.

Celana dalam ini dirilis oleh HercLeon, sebuah perusahaan yang berbasis di Minnesota, Amerika Serikat. Perusahaan merilis celana dalam berkelanjutan yang dapat membersihkan diri sendiri.

HercLeon menggambarkan pakaian dalam 'Kribi' mereka sebagai pakaian dalam terbersih di dunia yang bisa dipakai berhari-hari, berminggu-minggu, atau bahkan berbulan-bulan tanpa menimbulkan bau.


Mengutip Times Now News, perusahaan mengatakan bahwa pakaian dalam itu terbuat dari kain yang disebut HercFiber yang dibuat dari perpaduan bambu, kayu putih, kayu beech, dan tembaga. Pakaian dalam yang terbuat dari HercFiber diklaim tetap segar dan bersih lebih lama.

"Celana dalam ini terus menerus menghancurkan semua bakteri dan tetap bersih. Tapi, kami sarankan untuk membiarkannya dijemur atau didiamkan selama beberapa jam setelah digunakan seharian. Saat Anda mengambil keesokan harinya, baunya akan segar seperti pakaian dalam yang belum dipakai atau baru," tulis deskripsi produk.

HercLeon bahkan mengklaim bahwa celana dalam ini bisa tahan tetap bersih selama 100 hari.

Celana dalam ini bukan produk 'self-cleaning' pertama yang dirilis HercLeon. Seluruh model bisnis mereka didasarkan pada barang yang tidak perlu dicuci dalam waktu lama namun bisa tetap wangi.

Sebelumnya, HercLeon juga telah merilis kaus kaki, kaus, dan sprei yang bisa membersihkan dirinya sendiri.

Ide ini muncul saat pendiri HercLeon, Wenceslaus Muenyi, saat dirinya tengah dalam perjalanan menuju Islandia. Selama perjalanan, Wenceslaus menyadari betapa banyaknya pakaian yang dia bawa untuk perjalanan selama beberapa hari.

Dari sana, Wen terpikir untuk membuat barang yang bisa digunakan berkali-kali tanpa perlu dibersihkan. Wenceslaus mulai mempelajari tekstil dan proses yang menyebabkan bau pakaian jadi tak sedap.

"Kami percaya bahwa masa depan pakaian, tempat tidur, dan produk lainnya akan bisa membersihkan dirinya sendiri," ujar Wenceslaus.

(asr/asr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK