Ada Mona Lisa di Video Panduan Terbang Maskapai Prancis

CNN Indonesia | Jumat, 26/02/2021 14:31 WIB
Dalam adegan penjelasan mengenai rute evakuasi, panggung peragaan busana menjadi lokasi pengambilan gambarnya. Lukisan Mona Lisa di Museum Louvre, Paris, Prancis. (AP Photo/Thibault Camus)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tur ke Louvre, menapaki tangga Opera Garnier yang elegan, sampai berjalan-jalan di taman Istana Versailles, muncul dalam video panduan keselamatan maskapai penerbangan asal Prancis yang baru.

Air France membuat kompilasi pemandangan indah di penjuru Prancis yang dirilis menjadi video panduan keselamatan yang amat menarik.

Hanya dengan menonton video berdurasi sekitar lima menit itu, penonton seakan diajak melancong ke Prancis.


Video yang dirilis pada hari Rabu (24/2) membawa penonton berwisata virtual dari layar melintasi Prancis, dari pantai French Riviera, ke kebun anggur Provence, sampai di tepi Sungai Seine.

Sepasang pramugari dengan bahasa Prancis dan Inggris menginformasikan panduan keselamatan selama penerbangan, mulai dari menggunakan sabuk pengaman, lokasi jaket pelampung, sampai rute evakuasi.

Adegan dalam video diproduksi di Museum Louvre sambil melihat senyum Mona Lisa - museum yang saat ini sedang menjalani renovasi besar-besaran selama ditutup karena pandemi, sampai naik ke puncak Menara Eiffel sambil melihat pemandangan Kota Cahaya.

Dalam adegan penjelasan mengenai rute evakuasi, panggung peragaan busana layaknya Paris Fashion Week menjadi lokasi pengambilan gambarnya.

"Dengan video baru ini, kami menampilkan yang terbaik yang ditawarkan Prancis dengan cara yang menarik secara emosional," kata Catherine Villar, SVP customer experience di Air France, dalam sebuah pernyataan, seperti yang dikutip dari Travel and Leisure.

"Semua tim kami di Air France siap untuk menyambut pelanggan kami. Kami tidak sabar untuk kembali ke langit dengan keselamatan sebagai prioritas mutlak kami.

Video keselamatan tersebut akan ditampilkan di penerbangan jarak jauh Air France mulai 1 Maret 2021.

Air France bukan satu-satunya maskapai penerbangan yang meningkatkan video keselamatannya, menjadikannya menghibur sekaligus informatif.

Pada bulan Desember, Alaska Airlines merilis video yang terinspirasi tahun 80-an (dan ramah COVID-19) yang memparodikan lagu "Safety Dance" milik Men Without Hats.

[Gambas:Youtube]

(ard/ard)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK