Cek Vaksinasi Covid-19 Lansia Bisa Lewat Aplikasi Good Doctor

Good Doctor, CNN Indonesia | Senin, 01/03/2021 13:07 WIB
Salah satu fitur Good Doctor yang menarik yaitu Vaksinasi COVID-19 Lansia yang bisa memudahkan para lansia mendapat vaksin tanpa dipungut biaya. Salah satu fitur Good Doctor yang menarik yaitu Vaksinasi COVID-19 Lansia yang bisa memudahkan para lansia mendapat vaksin tanpa dipungut biaya. (Foto: Tangkapan layar Aplikasi Good Doctor)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aplikasi kesehatan Good Doctor resmi diluncurkan hari ini, Senin (1/3). Layanan kesehatan berbasis online tersebut merupakan mitra resmi Kementerian Kesehatan.

Managing Director Good Doctor Danu Wicaksana menyebut kehadiran aplikasi ini bertujuan agar masyarakat lebih mengedepankan kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat dalam kesehariannya.

"Di tahun 2020 kesehatan pastinya menjadi perhatian utama bagi kita semua dan masyarakat Indonesia maupun dunia. Hadirnya Good Doctor sangat berarti agar masyarakat Indonesia tetap memiliki akses terhadap layanan kesehatan dan juga memberikan perlindungan," ujar Danu melalui konferensi virtual, Senin (1/3).


CNNIndonesia.com pun langsung mengunduh aplikasi Good Doctor lewat Google Play Store dan pada halaman beranda aplikasi terdapat enam fitur.

Keenam fitur tersebut antara lain konsultasi dokter, belanja obat, janji medis, benefit asuransi dan perusahaan, vaksinasi COVID-19 lansia, dan tes COVID-19.

Untuk fitur Belanja Obat, Good Doctor bekerja sama dengan GrabHealth yang diklaim dapat mengantarkan obat ke rumah pengguna hanya memakan waktu satu jam saja.

Selain itu fitur Konsultasi Dokter mulai dari dokter umum sampai psikiatri. Pastinya konsultasi dengan dokter biaya yang ditawarkan pun beragam. Mulai dari Rp9.900 sampai Rp50 ribu.

Dilengkapi Fitur Vaksinasi COVID-19 Lansia

Ada salah satu fitur yang menarik yaitu Vaksinasi COVID-19 Lansia. Sementara ini, program tersebut hanya tersedia untuk masyarakat yang tinggal di wilayah Tangerang Selatan dan Bandung.

Rasio umur lansia yang mendapatkan vaksinasi COVID-19 yaitu 60 tahun ke atas dan tidak dipungut biaya.

Waktu dan Lokasi Pelaksanaan

1. Wilayah Tangerang Selatan

- Tanggal: 10-14 Maret 2021
- Lokasi: Gedung Pertemuan PUSPIPTEK, JL. Perum Puspitek 3J No. 3J, Set, Kec. Setu, Kota Tangerang Selatan, Banten 15314

2. Wilayah Kota Bandung

- Tanggal: 10-14 Maret 2021
-Lokasi: Sport Jabar Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda No. 15b, Sukamiskin, Arcamanik, Bandung, Jawa Barat

Adapun langkah pendaftaran Vaksinasi COVID-19 Lansia sebagai berikut:

1. Mengisi kuesioner untuk mengetahui apakah Anda memenuhi persyaratan atau tidak yang ada di fitur Vaksinasi COVID-19 Lansia.

2. Jika memenuhi syarat, pilih tanggal dan lokasi vaksinasi, kemudian masukkan data diri seperti nama, nomor telepon, alamat email, serta nomor KTP.

3. Anda akan menerima email dari [email protected] atau WhatsApp konfirmasi dari pihak Admin Operasional Good Doctor dengan nomor WhatsApp +6281288900199.

4. Tunjukkan WhatsApp atau email konfirmasi serta kartu identitas KTP kepada petugas di lokasi pelaksanaan vaksinasi.

Namun, perlu diingat bahwa pelaksanaan vaksinasi masih bisa berubah sesuai dengan ketentuan dari Kemenkes dan Dinas Kesehatan dari masing-masing daerah.

(din/fef)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK