Kedai Es Krim Legendaris Zangrandi di Surabaya Tutup

tim, CNN Indonesia | Selasa, 23/03/2021 16:34 WIB
Setelah 90 tahun, kedai es krim legendaris di Surabaya, Zangrandi, mengumumkan tutup sementara mulai Selasa (23/3), hingga batas waktu yang tak diketahui. Setelah 90 tahun, kedai es krim legendaris di Surabaya, Zangrandi, mengumumkan tutup sementara mulai Selasa (23/3), hingga batas waktu yang tak diketahui. (CNN Indonesia/M Andika Putra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kedai es krim legendaris di Surabaya, Zangrandi, mengumumkan tutup sementara mulai hari ini, Selasa (23/3), hingga batas waktu yang tak diketahui.

Kabar tutupnya kedai es krim yang sudah berusia hampir seabad ini diumumkan secara resmi lewat akun Instragam mereka setelah melayani pembelian terakhir pada Senin kemarin.

"Mohon maaf, kami akan tutup untuk sementara waktu, untuk perhitungan stok inventaris hingga pengumuman selanjutnya. Terima kasih," demikian keterangan pihak Zangrandi.


[Gambas:Instagram]



Salah seorang karyawan kedai es krim tersebut mengatakan bahwa penutupan ini masih tak jelas akan secara permanen atau hanya sementara waktu.

"Tutup, tapi enggak tahu nanti (akan buka lagi atau tidak). Iya benar (karyawannya dirumahkan semua). Minta doanya saja," ungkap salah seorang karyawan, seperti dikutip detikcom.

Tak ayal, kabar penutupan ini menuai reaksi dari para netizen di kolom komentar Instagram Zangrandi.

"Jangan tutup selamanya please," tulis seorang pengguna sembari membubuhkan emoji sedih.

"Yukk buka lagi yukkk jangan lama-lama tutup, es krim kalian tetap jaya di hati arek-arek Suroboyo," komentar lainnya menanggapi pengumuman penutupan tersebut.

Kedai es krim Zangrandi didirikan pada 1933 dan berlokasi di Jl. Yos Sudarso No.15 Surabaya. Tempat tersebut kerap menjadi tujuan kuliner di Surabaya karena kelegendariannya dan rasa es krim yang klasik.

Zangrandi didirikan oleh sebuah keluarga berkebangsaan Italia bernama Roberto Zangrandi. Es krimnya diracik dengan resep yang dibuat oleh istri Roberto Zangrandi atau yang populer dengan Mevrouw Zangrandi.

Beberapa menu es krim Zangrandi yang populer antara lain Tutti Fruitti, Macedonia, Noodle Ice Cream, Monkey hingga Rocky Mountain. Es krim di kedai ini diracik dengan bahan-bahan alami dan cara pembuatan yang dipertahankan puluhan tahun.

(agn/agn)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK