5 Olahan Kreatif Memasak Bayam Selain Sayur Bening

tim | CNN Indonesia
Kamis, 25 Mar 2021 07:50 WIB
Agar konsumsi bayam makin menyenangkan, ada beberapa ide memasak bayam yang patut dicoba selain bening bayam. Foto: kkolosov/Pixabay

3. Creamed spinach

Bayam yang selama ini dipandang sebagai sayuran pahit bisa diolah jadi lebih gurih dan creamy. Solusinya dengan mengolahnya menjadi creamed spinach atau bayam krim. Bahan-bahannya mudah seperti, bawang putih, bawang bombay, butter, whipping cream, garam, lada, dan pala.

Untuk 20 ons bayam memerlukan setengah bawang bombay cincang, 2-3 siung bawang putih cincang, 2 sendok makan butter, 128 ml whipping cream, setengah sendok makan lada segar giling, seperempat sendok makan garam dan seperempat sendok makan pala bubuk.

Setelah bayam direbus dan ditiriskan, sisihkan dan siapkan campuran krim. Mulai dengan menumis bawang bombai dan bawang putih sekitar 5 menit. Masukkan bumbu-bumbu dan whipping cream, panaskan hingga mengental. Kemudian masukkan bayam dan aduk sembari menambahkan lada atau garam jika diperlukan.


4. Omelet

Telur adalah bahan yang sangat 'terbuka' untuk diolah bersama bahan makanan lain. Bayam pun cocok diolah bersama telur menjadi omelet bayam. Agar semakin segar, tambahkan potongan tomat ceri dan potongan cabe. Jangan lupa lada dan garam agar makin nikmat disantap. Sebagai sarapan, sajikan omelet bersama roti gandum panggang atau semangkuk oatmeal.

5. Pasta dan bayam

Pasta biasanya dipadukan dengan saus Bolognese yang gurih segar atau saus krim yang pekat. Untuk kali ini, coba saja memadukan bayam dengan pasta.

Olahan aglio olio yang sederhana dengan bawang putih dan minyak zaitun misalnya. Saat pasta sudah bercampur rata, bayam masuk dan tumis hingga agak layu. Pasta dengan krim pun bisa ditambah bayam rebus sebagai topping.

(els/chs)

[Gambas:Video CNN]
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER