AS Raih Miss Grand International 2020, Indonesia Runner-up 3

tim | CNN Indonesia
Minggu, 28 Mar 2021 09:58 WIB
Miss Grand International 2020 rampung digelar di Bangkok, Thailand, pada Sabtu (27/3), dengan Abena Appiah asal Amerika Serikat terpilih sebagai pemenang. Abena Appiah asal Amerika Serikat terpilih sebagai Miss Grand International 2020. (dok. Instagram @abenaakuaba)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kontes Miss Grand International 2020 telah rampung digelar di Show DC Hall, Bangkok, Thailand, pada Sabtu (27/3) kemarin, dengan Abena Appiah asal Amerika Serikat (AS) terpilih sebagai pemenang.

Wakil Indonesia Aurra Kharishma keluar sebagai runner-up 3 Miss Grand International 2020, setelah masuk dalam Top 5.

Sementara runner-up 1 diraih oleh Miss Grand Philippines Samantha Bernardo dan runner-up 2 Miss Grand Guatemala Ivana Batchelor.

Abena Appiah merupakan Miss Grand USA pertama yang juga seorang warga negara Ghana. Ia terpilih sebagai Miss Grand United States 2020 pada 9 Juli 2020 dan kala itu tidak ada upacara penobatan untuknya karena pandemi Covid-19.

[Gambas:Instagram]



Namun, keterpilihannya sebagai Miss Grand USA sempat menjadi kontroversi karena dikenal sebagai warga negara Ghana.

"Aku lahir di Ghana dan pindah ke Amerika Serikat saat usiaku dua tahun. Pada 2014, aku memutuskan Amerika Serikat sebagai rumah tinggalku, itulah yang kemudian membuatku jadi warga negara Amerika," ungkap Appiah saat mengklarifikasi kontroversi seputar status kewarganegaraannya.

Sebelum jadi Miss Grand USA, Appiah pernah mewakili Ghana di ajang Miss Earth 2019 dan berhasil mencapai babak Top 20.

Dia juga mewakili Ghana di ajang Miss Universe 2014 dan pernah mengikuti ajang Miss World America 2017 hingga masuk Top 16.

Sedikitnya 63 kontestan dari berbagi belahan dunia mengikuti kontes kecantikan Miss Grand International yang telah memasuki tahun ke-7 penyelenggaraan ini.

Miss Grand International 2020 menjadi ajang beauty pageant pertama yang digelar dan disiarkan secara langsung di tengah pandemi Covid-19.

Pada awal Maret 2021 saat masa karantina, ada dua kontestan yang positif Covid-19 yakni Miss Grand Kenya dan Miss Grand Nigeria. Keduanya pun segera mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Piyavej.

Setelah dinyatakan negatif, dua kontestan tersebut bisa tetap tampil di malam final Miss Grand International 2020.

KLIK DI SINI UNTUK HALAMAN SELANJUTNYA.

(agn/agn)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER