Disinfektan Terminum, Wanita China Alami Luka di Lambung

tim, CNN Indonesia | Rabu, 14/04/2021 12:01 WIB
Seorang wanita mengalami luka di perutnya setelah secara tak sengaja meminum segelas disinfektan yang diberi oleh pelayan restoran sebagai pengganti air. Ilustrasi. Seorang wanita mengalami luka di perutnya setelah secara tak sengaja meminum segelas disinfektan yang diberi oleh pelayan restoran sebagai pengganti air. (Thinkstock/Piotr Marcinski)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang wanita mengalami luka di perutnya setelah secara tak sengaja meminum segelas disinfektan yang diberi oleh pelayan restoran cepat saji sebagai pengganti air.

Wanita yang diketahui bermarga Du itu semula meminta segelas air es pada seorang staf di salah satu restoran cepat saji di Suzhou di China bagian timur pada akhir Maret lalu.

Setelah meminumnya, dia merasa aneh dengan rasa minuman yang ia sesap, tidak seperti yang biasa dia minum. Untuk memastikannya, Du pun mencoba untuk meminumnya kembali.


Namun setelah itu, sebagaimana dilaporkan Global Times, ia justru merasakan sakit di perutnya. Du kemudian meminta temannya, Chen untuk mencium bau minuman itu.

Karena tidak dapat mendeteksi sesuatu yang tak biasa, Chen lantas ikut menyesap dan membuktikan rasa yang aneh dari segelas air tersebut.

Karena kecurigaan mereka, Du pun bertanya kepada salah satu pegawai cepat saji. Mereka mendapat jawaban bahwa pelayan restoran secara tidak sengaja mencampurnya dengan disinfektan.

Dengan segera, Du pun dilarikan ke rumah sakit setelah merasakan sakit di tenggorokan dan kram di perutnya yang mengganggu.

Dokter mendiagnosis bahwa dia menderita gastritis erosif akut, kondisi di mana asam merobek lapisan lambung, menyebabkan pendarahan dan tukak lambung.

Restoran cepat saji itu awalnya menawarkan 1.500 yuan atau setara dengan Rp 3,3 juta untuk mengganti biaya perawatan. Namun, Du ingin mereka mengganti seluruh gajinya yang hilang dan mengganti rugi waktu yang terbuang karena dia sakit.

Sebuah laporan mengungkapkan bahwa sebelumnya pihak restoran mencoba membuat Du menandatangani perjanjian kerahasiaan agar dia tidak mengunggah insiden itu di media sosial.

(agn/agn)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK