Israel Segera Buka Gerbang Wisata untuk Tur Grup

CNN Indonesia | Jumat, 16/04/2021 10:25 WIB
Jika tak ada aral melintang, Israel akan membuka kembali gerbang pariwisatanya pada 23 Mei 2021 untuk tur grup yang sudah divaksinasi. Pemandangan tepi pantai yang bisa dilihat dari kota Tel Aviv, Israel. (AP Photo/Oded Balilty)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jika tak ada aral melintang, Israel akan membuka kembali perbatasannya untuk turis mancanegara yang telah divaksinasi pada Mei.

Israel, yang dikenal dengan program vaksinasi yang kuat, akan memulai pembukaan gerbang pariwisata dengan menyambut turis yang datang bersama tur grup yang telah divaksinasi pada 23 Mei, kata Kementerian Pariwisata negara itu seperti yang dikutip dari Travel and Leisure.

Setelah itu akan diikuti dengan kembalinya turis individu yang divaksinasi penuh, yang bisa dilakukan paling cepat Juli.


Semua pengunjung akan diminta untuk menjalani tes COVID-19 PCR sebelum menaiki penerbangan ke Israel, serta tes antibodi setibanya di Bandara Ben Gurion untuk membuktikan status vaksinasi mereka.

Pada waktunya, para pejabat akan berusaha menyetujui paspor vaksin dengan tujuan menghilangkan persyaratan tes antibodi.

Namun belum jelas apa aturannya bagi anak-anak yang belum memenuhi syarat untuk divaksinasi.

"Kami telah bekerja untuk mengembangkan rencana yang memungkinkan tidak hanya negara untuk dibuka kembali bagi pengunjung, tetapi juga untuk memastikan bahwa semua orang tetap aman," Eyal Carlin, komisaris pariwisata untuk Amerika Utara.

"Dan untuk alasan itu kami mengadaptasi strategi proaktif untuk melakukan pembukaan bertahap."

Saat ini, semua pelancong yang menuju ke Israel harus dinyatakan negatif untuk COVID-19 dengan tes PCR dalam 72 jam penerbangan mereka atau memiliki bukti vaksinasi, dan harus karantina pada saat kedatangan setidaknya selama 10 hari, menurut Kedutaan Besar AS di Israel.

Sebelumnya Israel mewajibkan pelancong karantina di sebuah hotel. Dan bulan lalu, negara itu mulai bereksperimen dengan isolasi di rumah dengan pelancong dibekali gelang pelacak elektronik.

Kembalinya turis mancanegara bukan satu-satunya hal yang dinantikan di bulan Mei. Kapal pesiar Royal Caribbean juga berencana meluncurkan serangkaian kapal pesiar dengan aturan seluruh penumpangnya telah divaksinasi ke Kepulauan Yunani dan Siprus dari Haifa, terbuka untuk penduduk Israel.

Bagi yang belum punya kesempatan menjelajahi Israel, saat ini ada banyak video tur wisata virtual yang disajikan, mulai dari pemandangan museum sampai pantai yang indah. Silakan cek videonya di sini.

Hingga Jumat (16/4), Israel memiliki 837 ribu kasus virus Corona, dengan 6.312 kasus kematian dan 828 ribu kasus kesembuhan.

Informasi lebih lanjut mengenai syarat kunjungan ke Israel bisa diketahui di sini.

(ard/ard)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK