Viral Warga Mesir Main Ski di Bukit Garam

CNN Indonesia | Selasa, 20/04/2021 15:50 WIB
Bukit garam menjadi destinasi wisata baru yang viral di Mesir. Warga berdatangan untuk menjajal main ski di sana. Pemandangan bukit garam yang menjadi destinasi wisata baru di Mesir. (REUTERS/MOHAMED ABD EL GHANY)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bukan gunung es atau gurun pasir, melainkan bukit garam yang menjadi destinasi ski teranyar di Mesir.

Berada di pinggiran gurun Sahara yang gersang dan berpasir, negara Timur Tengah ini memang jarang mengalami curah hujan, apalagi salju.

Namun pabrik garam di kota pelabuhan Port Fouad, yang terletak di ujung utara Terusan Suez, seakan menjadi pelipur lara bagi penduduk Mesir yang ingin melihat pemandangan bukit berwarna putih.


Pegunungan garam di Port Fouad telah menjadi objek wisata baru setelah foto dan video orang-orang yang meluncur dari puncaknya menjadi viral di media sosial.

Tak hanya warga yang tinggal di dekat Port Fuad, pengunjungnya juga banyak yang datang dari kawasan lain di penjuru Mesir.

Fotografer asal Mesir, Mohamed Wardany mengatakan kepada CNN bahwa pegunungan garam di Port Fouad dapat dicapai dengan naik feri melalui Terusan Suez.

Wardany mengatakan foto-fotonya di pegunungan garam itu adalah bagian dari proyeknya dengan tema melihat Mesir dari perspektif yang berbeda, menyoroti situs wisata dan warisan yang diabaikan demi atraksi yang populer seperti Piramida.

Ditandai dengan warna putih bersih, Wardany mengatakan pegunungan itu menyerupai puncak bersalju di Kutub Utara.

Dan meskipun pegunungan ini tidak bersuhu dingin, keberadaannya masih tetap menyegarkan pengunjung.

A girl throws up some salt crystals as she visits the small salt hills in the canal city of Port Fouad, Egypt March 12, 2021. Picture taken March 12, 2021. REUTERS/Mohamed Abd El GhanySeorang wisatawan cilik bermain-main dengan serbuk garam di bukit garam Mesir. (REUTERS/Mohamed Abd El Ghany)

Garam disebut memiliki khasiat penyembuhan, dan duduk di atas gundukannya dipercaya memiliki kemampuan untuk membersihkan energi negatif dari tubuh, kata Wardany.

Ia merekomendasikan mengunjungi di Port Fouad selama musim dingin untuk membangkitkan suasana dingin yang nyata.

Garam yang membentuk pegunungan dipanen saat air laut yang terkumpul di kolam di Port Fouad menguap di bawah sinar matahari.

Dan pegunungan garam di Port Fouad nyatanya punya hubungan langsung dengan es.

Seperti yang ditulis oleh Reuters, garam tersebut diekspor ke negara-negara yang lebih dingin dan digunakan untuk mencairkan es.

(REUTERS/ard)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK