9 Camilan dengan Jumlah Kalori Kurang dari 100

CNN Indonesia | Selasa, 04/05/2021 07:32 WIB
Tak perlu takut ngemil bakal bikin tubuh melar dan badan jadi tidak sehat. Ada beberapa camilan dengan jumlah kalori 100 atau bahkan kurang. Ilustrasi. Ada beberapa camilan dengan jumlah kalori 100 atau bahkan kurang. (Pixabay/PDPics)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tak perlu takut untuk ngemil meski tengah menjalani program penurunan berat badan. Ada beberapa camilan dengan jumlah kalori 100 atau bahkan kurang.

Siapa saja yang sedang berusaha menurunkan berat badan pasti takut untuk ngemil. Selain bikin tubuh kenyang sebelum waktunya makan, kebiasaan ngemil juga bisa bikin berat badan bertambah.

Pada dasarnya, jumlah kalori camilan yang dianjurkan adalah sekitar 150-200 kalori. Ada beberapa kalori dengan jumlah kalori 100 atau bahkan kurang.


Berikut mengutip WebMD.

1. 75 gram es krim yang diaduk perlahan

Es krim hadir di daftar camilan rendah kalori. Kunci membuat es krim jadi rendah kalori adalah dengan mengaduknya secara perlahan. Cara ini bisa mengurangi lemak dan kalori sambil tetap mempertahankan tekstur krim dari es.

Dalam 75 gram es krim hanya terkandung 100 kalori.

2. 750 gram popcorn

Jika Anda menginginkan camilan yang besar dengan jumlah kalori sedikit, maka popcorn jadi jawabannya.

Dalam 750 gram popcorn terkandung 100 kalori. Tak hanya itu, popcorn juga tinggi serat yang dapat membantu Anda kenyang lebih lama.

3. 14 kacang almond

Kacang jadi salah satu camilan yang paling nyaman dikonsumsi saat Anda tengah sibuk. Anda bisa menjadikan kacang almond sebagai pilihan camilan sehat.

Mengonsumsi 14 kacang almond sama dengan mengonsumsi 98 kalori. Selain itu, almond juga kaya serat dan protein yang membantu menahan rasa lapar.

Kacang AlmondIlustrasi. Kacang almond bisa jadi salah satu camilan sehat yang baik untuk Anda. (Unsplash/Juan Jose Valencia Antia)

4. Smoothie blueberry

Smoothie buah menawarkan cara nikmat untuk mendapatkan kalsium dan antioksidan tambahan sepanjang hari.

Coba campurkan sekitar 82 gram yogurt tanpa lemak dengan 163 gram blueberry beku dan es. Resep ini hanya menyajikan 93 kalori.

5. 50 gram kacang edamame

Kacang edamame termasuk sebagai salah satu camilan tersehat. Dalam 50 gram kacang edamame terkandung lebih dari 8 gram protein dan 4 gram sehat yang bisa membantu Anda tetap kenyang.

Secara keseluruhan, 50 gram kacang edamame hanya mengandung 92 kalori.

6. 8 wortel kecil dan hummus

Sama seperti lainnya, wortel juga jadi camilan sehat yang bisa jadi pilihan.

Celupkan delapan wortel kecil ke dalam 2 sdm hummus. Jika dihabiskan, maka sebanyak 90 kalori masuk ke dalam tubuh.

Wortel adalah sumber vitamin A dan beta karoten yang baik. Sedangkan hummus menjadi sumber protein yang baik.

7. Yogurt dan biji bunga matahari

Campurkan 1 sdt biji bunga matahari ke dalam 122 gram yogurt tawar tanpa lemak. Kehadiran biji bunga matahari menambahkan tekstur ke dalam sajian. Sajian ini hanya menyediakan 88 kalori.

Yogurt menjadi sumber protein yang baik. Anda juga disarankan untuk menggunakan biji bunga matahari tanpa garam agar lebih sehat.

8. Yogurt dan madu

Greek yogurt dikenal dengan teksturnya yang begitu lembut dan kandungan proteinnya yang tinggi. Hanya dalam 122 gram yogurt tanpa lemak, sebanyak 12 gram protein tersedia, yang membuat Anda tetap kenyang dalam waktu lebih lama.

Campurkan yogurt Yunani dengan 1 sdt madu. Dengan demikian, sajian camilan ini akan mengandung 84 kalori.

9. 20 kacang pistachio

Lemak dalam kacang pistachio merupakan lemak baik yang dibutuhkan tubuh. Mengonsumsi sebanyak 20 kacang pistachio sama dengan mengonsumsi 80 kalori.

Pistachio merupakan camilan kaya protein, serat, dan vitamin penting untuk tubuh.

Untuk menghindari dosis natrium yang tidak sehat, Anda disarankan untuk mengonsumsi kacang pistachio tanpa garam.

(asr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK