3 Curug Paling Populer di Jawa Barat

CNN Indonesia | Selasa, 04/05/2021 11:50 WIB
Ada banyak curug di Provinsi Jawa Barat. Berikut tiga curug yang paling populer di sana. Pemandangan Curug Cikaso yang masuk dalam kawasan Geopark Ciletuh. (Arsip Humas Disparbud Jabar via Antara)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tahun lalu, air terjun alias curug menjadi objek wisata yang amat digemari wisatawan Indonesia. Keberadaannya di pelosok membuat wisatawan semakin penasaran dan merasa tertantang untuk menjangkaunya.

Curug-curug lokal juga ramai didatangi karena pada saat itu warga negara Indonesia dilanda kebosanan akibat pandemi virus Corona yang membuat mereka terpaksa menggagalkan rencana liburan ke luar kota sampai ke luar negeri.

Bagi warga DKI Jakarta dan sekitarnya, curug-curug di Provinsi Jawa Barat menjadi pelipur laranya.


Dan belum lama ini, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat (Jabar) memperkenalkan tiga objek wisata curug yang tak kalah indah dibandingkan pantai atau pegunungan.

"Kalau berbicara soal objek wisata, Jawa Barat tak hanya terkenal dengan pantai dan pegunungan yang indah saja. Wilayah yang terbagi menjadi 18 kabupaten dan sembilan kota ini juga memiliki potensi wisata yang tak kalah keren, yakni air terjun atau curug," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Dedi Taufik, di Bandung, Senin (3/5), seperti yang dikutip dari ANTARA.

Dedi mengatakan, sejumlah objek wisata air terjun di Jawa Barat bisa menjadi alternatif pelesir bagi anda yang bosan dengan pantai atau wisata swafoto semata.

Berikut ialah tiga objek wisata curug di Provinsi Jawa Barat yang paling terkenal dan bisa dijadikan destinasi wisata liburan usai pandemi virus Corona mereda:

3 Curug Paling Populer di Jawa Barat

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK