5 Ide Isi Hampers DIY untuk Lebaran Selain Makanan

CNN Indonesia | Jumat, 07/05/2021 18:45 WIB
Dengan merancang hampers sendiri, Anda bisa menentukan barang apa yang akan dijadikan 'hadiah' serta menyesuaikannya dengan budget. Ilustrasi. Dengan merancang hampers sendiri, Anda bisa menentukan barang apa yang akan dijadikan 'hadiah' serta menyesuaikannya dengan budget. (Stockphoto/nikkytok)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lebaran di depan mata, sudahkan Anda menyiapkan hamper untuk orang tercinta?

Memberikan parsel atau hamper saat Lebaran sudah menjadi hal umum. Banyak toko menawarkan hamper khusus Lebaran. Isiannya pun macam-macam, mulai dari kue kering, perlengkapan salat, hingga piring-gelas nan ciamik.

Jika membeli di toko, hamper sudah didesain sedemikian rupa sehingga terkadang isiannya tak bisa Anda pilih sesuka hati. Selain itu, biasanya harga hamper di toko juga tidak murah dan bisa menguras kantong Anda.


Agar tetap bisa bagi-bagi hamper kepada orang kesayangan tanpa dompet 'sekarat' di akhir bulan, Anda bisa membuat hamper DIY (do it yourself). Selain tak membuat dompet menangis, Anda jadi punya kesibukan sambil menunggu waktu berbuka puasa. Isian DIY hamper bisa Anda buat sesuka hati.

Berikut beberapa pilihan isian hamper unik untuk lebaran.

1. Tanaman hias

Sedang ngetren saat ini, tanaman hias bisa jadi pilihan isi hamper Anda.

Banyak ragam tanaman hias mini dan ramah di kantong, seperti Sansevieria atau lidah mertua, kaktus mini, atau Hydrangea. Satu tanaman lidah mertua mini di toko tanaman bisa Anda dapatkan mulai dari Rp20 ribu, sama halnya dengan kaktus mini. Sementara Hydrangea biasanya dijual mulai harga Rp 50 ribu.

Kreasikan tanaman hias dalam satu pot dan atau keranjang. Anda bisa memberikannya langsung menggunakan pot yang sudah dihiasi dengan pita, atau lapisi dengan plastik bening untuk menambah daya tarik hamper Anda.

2. New normal kit

Pandemi Covid-19 belum berakhir. Maka dari itu, memilih hamper berisi alat penunjang protokol kesehatan rasanya sangat cocok agar orang-orang yang Anda cintai terlindungi dari Covid-19.

Anda bisa memilih isian sabun cuci tangan cair, hand sanitizer, hand cream, dan masker. Anda bisa mengkreasikan sabun cuci tangan dengan hand cream yang memiliki wangi sama. Ada banyak pilihan handcream dengan wewangian bunga, begitu juga sabun cuci tangan.

Agar sedap dipandang, Anda bisa membungkusnya dengan besek bambu dan dilapisi pita, atau memilih memberikannya dalam kotak bening, semua terserah Anda.

Simak rekomendasi isi hampers lainnya pada halaman berikutnya.

5 Ide Isi Hampers DIY untuk Lebaran Selain Makanan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK