4 Cara Agar Puas Bercinta meski Mr. P Kecil

tim, CNN Indonesia | Senin, 10/05/2021 23:13 WIB
Ada banyak cara untuk mendapatkan kepuasan saat berhubungan seks, dan tidak melulu bergantung pada ukuran penis. Berikut hal yang harus Anda perhatikan. Ada banyak cara untuk mendapatkan kepuasan saat berhubungan seks, dan tidak melulu bergantung pada ukuran penis. (iStockphoto/Diy13)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bagi beberapa pria, ukuran penis yang besar menjadi idaman agar bisa memuaskan pasangan di ranjang. Sering kali ukuran yang kecil, membuat laki-laki jadi tidak percaya diri dalam berhubungan seks.

Namun sebenarnya Anda tak perlu khawatir dengan ukuran mister P, karena kepuasan bercinta tak hanya melihat besar-kecilnya penis.

"Apakah terlalu kecil? Apakah bentuknya aneh? Ini pertanyaan yang sering diajukan. Saya akan mengatakannya dengan tegas, tak ada yang peduli dengan penis Anda kecuali Anda sendiri," kata terapis seks Emily Morse, dilansir Insider.


Morse mengatakan ada banyak cara untuk mendapatkan kepuasan saat berhubungan seks, dan tidak melulu bergantung pada penis. Berikut hal yang harus Anda perhatikan.

Percaya diri

Hal pertama yang mesti jadi perhatian Anda adalah rasa percaya diri. Percaya diri secara seksual akan membuat Anda lebih mudah menjalin hubungan intim dengan pasangan, ketika sudah tercipta keintiman, maka hubungan seks akan memuaskan.

Fokus pada kesenangan pasangan

Pasangan Anda mungkin lebih senang flirting atau cuddling. Anda bisa membuat momen flirting atau cuddling dengan pasangan lebih lama sebelum berhubungan seks.

Anda dan pasangan Anda mungkin saling menggoda satu sama lain saat momen itu, hal ini akan membuat hasrat untuk berhubungan seksual semakin meningkat.

"Fokus pada kesenangan pasangan Anda, bukan pada penis Anda untuk seks yang lebih baik," kata Morse.

Cara lain mencapai orgasme

Orang kebanyakan menganggap bahwa penetrasi seks yang memuaskan hanya bisa dilakukan menggunakan penis. Padahal ada banyak cara mencapai kepuasan selain dengan penetrasi penis.

Anda bisa mencoba penetrasi menggunakan jari hingga pasangan mencapai orgasme. Selain dengan jari, penetrasi juga bisa menggunakan sex toy. Pastikan Anda sudah mendapat persetujuan (consent) dari pasangan untuk menggunakan sex toys agar hubungan seks Anda lebih memuaskan.

Kebanyakan orang juga luput bahwa orgasme tak datang hanya karena penetrasi. Ada banyak cara menyenangkan yang bisa mendatangkan orgasme bahkan tanpa penetrasi, seperti rangsangan.

Body positivity

Tak hanya ukuran penis, bentuk dan citra tubuh seseorang bisa menghalangi kepuasan seksual.

Menurut Psychology Today, bentuk tubuh bisa mengacaukan kehidupan seks pasangan. Cara seseorang memandang tubuh, baik laki-laki maupun perempuan berdampak pada hasrat seksualnya. Citra tubuh negatif juga disebut salah satu halangan mencapai kepuasan dalam hubungan seks.

Membawa pikiran 'body positivity' saat berhubungan seks dapat membantu Anda dan pasangan mencapai klimaks. Bicarakan dengan pasangan bahwa setiap orang memiliki kekurangan dan itu adalah hal wajar.

Anda juga bisa memintanya memberitahu bagian tubuh mana saja yang tak nyaman ketika disentuh atau menerima rangsangan sehingga pasangan merasa nyaman saat berhubungan seks.

(mel/agn)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK