7 Rute Pendakian Terindah di Korea Selatan

CNN Indonesia | Minggu, 16/05/2021 06:55 WIB
Korea Selatan bukan cuma wisata Kpop, belanja, atau kuliner, karena Negara Ginseng juga punya wisata pegunungan. Jalur pendakian Eorimok di Hallasan, Pulau Jeju, Korea Selatan. (istockphoto/july7th)
Jakarta, CNN Indonesia --

Korea Selatan bukan cuma wisata Kpop, belanja, atau kuliner, karena Negara Ginseng juga punya wisata pegunungan.

Pegunungan dan bukit di Korea Selatan telah lama populer di kalangan pendaki mancanegara. Musim gugur dan musim dingin menjadi waktu favorit mereka menjejakkan kaki di sana sebelum pandemi virus Corona melanda dunia.

Korea Selatan diberkati dengan topografi yang indah: 70 persen dari lanskapnya adalah pegunungan.


Ada beragam jalur pendakian di sini, mulai dari yang harafiah ke puncak gunung, atau ke atas bukit untuk menikmati pemandangan puncak gunung dari kejauhan.

Siapa tahu saat melakukan pendakian Anda bisa bertemu dengan selebriti atau idol yang tengah melakukan hobi yang sama.

Berikut tujuh rute pendakian terindah dan paling populer di Korea Selatan:

1. Seoraksan

Pada ketinggian 1.708 meter (sekitar 5.600 kaki), Daecheongbong adalah puncak tertinggi Seoraksan, dan favorit bagi pendaki pemula.

Tergantung di mana Anda memulai perjalanan, pendakian ke puncak dapat dilakukan hanya dalam tiga jam. Di bawah, Lembah Cheonbuldong yang populer akan lebih berwarna saat musim gugur.

Tetapi perjalanan dua jam ke puncak Ulsan Bawi (876 meter) bisa sangat bermanfaat, tidak hanya untuk latihan fisik, tetapi juga pemandangan sensasional laut timur, Daecheongbong dan lembah di bawahnya.

Anda bisa mulai dari Sinheungsa, dekat Kensington Star Hotel. Warna alamnya biasanya bertahan hingga akhir Oktober.

Mountain peak near Sokcho, South Korea in autumnSeoraksan. (iStockphoto/Ian Waldraff)

2. Bukhansan

Seoul, di tengah-tengah hutan betonnya, memiliki tujuh gunung. Tapi yang terbesar mungkin adalah Bukhansan, kadang-kadang disebut "paru-paru Seoul" karena perannya dalam membantu membersihkan CO2 kota.

Pendakian tiga jam ke Baegundae, puncak tertinggi Seoul (836 meter) dimulai dari Bukhansanseong Hiking Support Center dekat Stasiun Gupabal (subway jalur tiga), adalah salah satu jalur paling populer.

Medannya memang cukup curam untuk membuat kaki Anda sibuk, tapi pemandangan Seoul yang luar biasa bisa ditatap dari puncaknya.

Backpacker is enjoying a weekend in nature hiking at Bukhansan National Park near Seoul, Korea.Bukhansan. (istockphoto/stockstudioX)

3. Taebaeksan

Dangun, pendiri kerajaan kuno Korea Goguryeo, konon lahir di gunung bernama Taebaeksan. Di puncak tertinggi 1.567 meter, Janggunbong, ada Cheonjedan, "altar untuk upacara surgawi", di mana, di masa lalu, orang yang beriman akan melakukan upacara untuk menghormati para dewa.

Taebaeksan benar-benar merekah di musim dingin, bahkan saat dahan berkilau dengan salju yang membeku. Di Korea, pemandangan itu secara harfiah disebut sebagai "bunga salju".

Musim gugur di sini bisa dibilang masih sepi turis. Meskipun pemandangannya tidak terlalu mencolok secara monokromatis, cuaca musim gugur membuat perjalanan lebih nyaman, dan daun Taebaeksan juga sedang berubah warna.

Terlepas dari ketinggiannya, jalan menuju Janggunbong lebih merupakan lereng yang landai daripada tebing terjal. Untuk sampai ke sana tidak memakan waktu lebih dari dua jam dari pintu masuk Baekdansa (Kuil Baekdan).

TaebaeksanTaebaeksan. (iStockphoto/VDCM image)

7 Rute Pendakian Terindah di Korea Selatan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK