Andrea Meza, 'Ratu Sejagad' Pemenang Miss Universe 2020

Tim, CNN Indonesia | Senin, 17/05/2021 10:24 WIB
Miss Mexico Andrea Meza berhasil menyabet gelar ratu sejagad. Meza menyingkirkan puluhan kontestan lain dan memenangkan ajang Miss Universe 2020. Miss Mexico, Andrea Meza menyabet gelar 'Ratu Sejagad' dengan memenangkan ajang Miss Universe 2020. (Getty Images via AFP/RODRIGO VARELA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Miss Mexico Andrea Meza berhasil menyabet gelar ratu sejagad. Meza menyingkirkan puluhan kontestan lain dan memenangkan ajang Miss Universe 2020.

Dengan gaun panjang merahnya, Meza berteriak seketika saat namanya disebut sebagai juara ajang Miss Universe 2020.

Mahkota kemenangan pun disematkan di kepala Meza oleh Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi di Seminole Hard Rock Hotel & Casino, Florida, Amerika Serikat, Minggu (16/5) malam waktu setempat.


[Gambas:Instagram]



Posisi Meza diikuti oleh Miss Brazil, Julia Gana yang duduk pada posisi runner up ke-1 dan Miss Peru, Janick Maceta pada posisi runner up ke-2.

Posisi runner up ke-3 diisi oleh Miss India, Adine Castelino dan Miss Republic of Dominica Kimberly Jimezez di posisi runner up ke-4.

"Selamat kepada Andrea Meza," ujar sang pemandu acara, Olivia Culpo. Meza menjadi perempuan Meksiko ketiga yang dinobatkan sebagai Miss Universe.

Meza lahir di Chihuahua, Maksiko, pada 13 Agustus 1994. Dia dibesarkan dalam keluarga Meksiko yang memiliki keturunan Tionghoa.

Meza memulai karier kontes kecantikannya pada tahun 2016 lalu. Kala itu, dia terpilih mewakili Chihuahua di Miss World Mexico 2016 dan berhasil masuk ke dalam jajaran lima besar.

Meza juga sempat dinobatkan sebagai salah satu Miss World 2017 yang digelar di Sanya, China. Meza ditempatkan sebagai runner up pertama setelah Manushi Chhillar dari India.

Sehari-harinya Meza aktif dalam kegiatan sosial yang berfokus pada hak-hak perempuan. Saat ini, ia tengah bekerja untuk City Institute for Women yang bertujuan untuk memerangi kekerasan berbasis gender.

Meza juga menjadi bagian dari asosiasi amal global yang mengumpulkan dana untuk kelompok-kelompok tertindas.

Tak hanya itu, kepeduliannya terhadap kesejahteraan hewan membuatnya menjadi seorang vegan.

(asr/asr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK