9 Jenis Buah untuk Panjang Umur

CNN Indonesia | Kamis, 10/06/2021 09:05 WIB
Selain enak dimakan, aneka buah-buahan bisa membantu Anda agar lebih sehat dan panjang umur. Ada berbagai jenis buah untuk panjang umur. (istockphoto/pjohnson1)
Jakarta, CNN Indonesia --

Selain enak dimakan, aneka buah-buahan bisa membantu Anda agar lebih sehat dan panjang umur. Ada berbagai jenis buah untuk panjang umur.

Pilihan makanan dan minuman ini akan membantu tubuh Anda melawan kerusakan yang disebabkan oleh penuaan. Masukkan saja ke dalam rencana makan harian dan mingguan Anda dan Anda akan mendapatkan vitamin ekstra, antioksidan, dan zat lain yang akan membantu tubuh Anda melawan penyakit terkait usia.

Berikut buah untuk panjang umur:


1. Alpukat

ilustrasi alpukatFoto: iStockphoto/Milan Krasula
ilustrasi alpukat


Selain rasanya lezat (apalagi untuk jus dan es buah), alpukat sarat dengan lemak sehat untuk membantu meningkatkan kolesterol Anda. Selain itu kandungan vitamin lainnya juga bagus untuk kulit dan kesehatan secara umum.

2. Buah berri

Ilustrasi Buah BerryFoto: PublicDomainPictures/Pixabay
Ilustrasi Buah Berry


Keluarga berri seperti blueberry, strawberry, dan lainnya memiliki antioksdan dan senyawa kimia lain yang yang dapat digunakan tubuh Anda untuk melakukan perbaikan dan mencegah beberapa kerusakan yang disebabkan oleh penuaan.

Buah beri juga memiliki sifat anti kanker dan merupakan makanan yang sangat baik untuk otak dan menyehatkan jantung.

3. Melon

Japanese muskmelons are pictured at Mono Farm in Putrajaya, Malaysia April 8, 2021. Picture taken April 8, 2021. REUTERS/Lim Huey TengFoto: REUTERS/LIM HUEY TENG


Mengutip Very Well Fit, melon memiliki beberapa profil nutrisi terbaik dari semua buah. Daging buahnya lembut sehingga membuat Anda kenyang dan mengandung banyak vitamin untuk tubuh Anda.

Kandungan vitamin dan mineralnya yang tinggi memberikan manfaat seperti pencegahan kanker, peningkatan sistem kekebalan tubuh, kulit yang sehat karena beta-karoten, dan mengurangi gejala stres dan kecemasan karena potasiumnya yang tinggi.

4. Delima

Fitokimia khas buah delima, punicalagin, adalah yang paling melimpah dan bertanggung jawab atas lebih dari setengah aktivitas antioksidan jus buah delima. Fitokimia delima memiliki berbagai tindakan anti-kanker, pelindung jantung, dan menyehatkan otak.

Buah untuk Panjang Umur

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK