Seniman Singapura Sulap Kemasan BTS Meal Jadi Sneakers Unik

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 24/06/2021 17:21 WIB
Sneakers 'BTS Meal' itu dibuat hanya dalam waktu lima jam dengan menggunakan enam paket kemasan BTS Meal. Ilustrasi. Sneakers 'BTS Meal' itu dibuat hanya dalam waktu lima jam dengan menggunakan enam paket kemasan BTS Meal. (CNNIndonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Peluncuran BTS Meal di berbagai negara tampaknya sukses melahirkan ide-ide kreatif. Salah satunya sneakers unik yang terbuat dari kemasan BTS Meal satu ini.

Seorang seniman asal Singapura, Josiah Chua mengubah kemasan BTS Meal menjadi sepasang sneakers yang unik. Chua menggunakan boks McNuggets, gelas, dan wadah saus untuk membuat sepatu tersebut.

Chua mengunggah karyanya di Instagram pada Selasa (22/6) lalu. Unggahan itu telah disukai oleh ribuan orang dan menuai banyak komentar positif.


[Gambas:Instagram]



Sepatu itu dilengkapi dengan 'saku' yang berbentuk seperti boks McNuggets. "Kantung untuk nugget Anda saat bepergian," tulis Chua dalam unggahan Instagram-nya.

Kepada Channel News Asia, Chua bercerita soal latar belakang hadirnya sepatu tersebut. Mulanya hanya-lah iseng belaka, yang membuat ia dan beberapa temannya membeli paket BTS Meal untuk mengikuti sesuatu yang sedang naik daun.

"Proyek itu dadakan dan hanya mengikuti arus," ujar Chua.

Seluruh proses pembuatan sepatu bahkan hanya membutuhkan waktu 4-5 jam. Itu termasuk juga di dalamnya waktu untuk memotong, membuat pola, pembuatan, hingga pemotretan tahap akhir.

Untuk satu buah sepatu, Chua menghabiskan enam paket BTS Meal.

Hingga saat ini, Chua mengaku belum mendapatkan respons dari pihak BTS ataupun McDonald's tentang apa yang dibuatnya.

Chua bukan satu-satunya orang yang mengubah kemasan BTS menjadi barang baru. Sebelum Chua, beberapa orang telah terlebih dahulu mengubah kemasan BTS menjadi topi hingga gantungan kunci.

(asr/asr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK