Kumpulan Ucapan Belasungkawa yang Tulus dan Menyentuh Hati

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 24/07/2021 20:55 WIB
Meski terkesan sederhana, ucapan belasungkawa akan sangat berarti bagi orang yang tengah berduka. Berikut kumpulan ucapan belasungkawa tulus dan menyentuh. Meski terkesan sederhana, ucapan belasungkawa akan sangat berarti bagi orang yang tengah berduka. Berikut kumpulan ucapan belasungkawa tulus dan menyentuh. (Ilustrasi Foto: Istockphoto/kzenon)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ucapan belasungkawa disampaikan kepada orang yang baru saja kehilangan anggota keluarga atau kerabat untuk selama-lamanya. Ucapan belasungkawa bertujuan sebagai bentuk simpati dan kepedulian kita terhadap orang yang tengah berduka.

Selain itu, dalam ucapan belasungkawa juga bisa diselipkan kalimat penghiburan dan menenangkan. Meski terkesan sederhana, namun ucapan belasungkawa akan sangat berarti bagi orang yang tengah berduka.

Berikut kumpulan ucapan belasungkawa yang umum disampaikan kepada orang yang keluarga atau kerabatnya meninggal. Anda bisa menyesuaikan lagi dengan gaya bahasa yang biasa digunakan.


Ilustrasi LilinKumpulan ucapan belasungkawa yang umum disampaikan kepada orang yang tengah berduka. (Foto: condesign/Pixabay)

1. Aku turut berduka atas musibah yang menimpamu. Tetaplah bersabar dan cobaan ini dengan positif. Semoga kesedihanmu lekas berakhir dan berganti dengan hari yang lebih baik.

2. Turut berbelasungkawa yang mendalam atas meninggalnya orang tua/kerabatmu. Semoga dosanya diampuni dan segala amal ibadahnya diterima oleh Allah, serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan.

3. Turut berduka atas musibah ini. Kepulangannya adalah bagian dari ketetapan Sang Pencipta dan tak bisa dihindari. Semoga kamu senantiasa diberikan ketabahan untuk menghadapi ini semua.

4. Turut berduka atas meninggalnya (nama mendiang). Semoga Allah memberikan ketabahan bagimu. Hanya doa yang bisa aku panjatkan, semoga almarhum diampuni segala dosa-dosanya dan ditempatkan di surga.

5. Turut berduka atas hal yang menimpamu. Tegarkan hatimu, kawan, karena harimu masih panjang. Aku selalu mendoakan agar kamu mampu, ikhlas, dan tenang menghadapi cobaan ini.

Ucapan belasungkawa yang tulus dan menyentuh hati lainnya berlanjut di halaman kedua...

Kumpulan Ucapan Belasungkawa yang Tulus dan Menyentuh Hati

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK