Kue 'Beku' dari Pernikahan Charles dan Diana Bakal Dilelang

tim, CNN Indonesia | Sabtu, 31/07/2021 16:00 WIB
Sepotong kue dari pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana akan dilelang, 40 tahun setelah pernikahan itu disaksikan di seluruh dunia. Sepotong kue dari pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana akan dilelang, 40 tahun setelah pernikahan itu disaksikan di seluruh dunia. (Dominic Winter Auctioneers via AP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sepotong kue dari pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana akan dilelang, 40 tahun setelah pernikahan itu disaksikan di seluruh dunia.

Irisan kue beku itu berasal dari salah satu dari 23 kue pernikahan resmi yang menandai pernikahan 29 Juli 1981 dari pewaris takhta Inggris dan pengantinnya yang pemalu berusia 20 tahun.

Kue ini terbuat dari dasar marzipan dan lambang gula onlay, berwarna emas, merah, biru, dan perak, di atasnya.


Dikutip dari AP, potongan kue itu diberikan kepada Moyra Smith, anggota Queen Mother's di Clarence House. Smith menyimpannya di dalam kaleng kue bermotif bunga dan dengan label buatan tangan di tutupnya yang bertuliskan: "Pegang dengan Hati-hati - Kue Pengantin Pangeran Charles & Putri Diane (sic)" yang ditandatangani dan diberi tanggal 29/7/81.

Keluarga Smith menjual kue itu kepada seorang kolektor pada tahun 2008, tetapi akan dilelang lagi pada 11 Agustus. Kue itu diperkirakan akan terjual antara 300 pound (US$418) dan 500 pound (US$697), bersama dengan pesanan layanan, detail upacara dan program sarapan pernikahan kerajaan.

"Tampaknya dalam kondisi baik yang sama persis seperti saat pertama kali dijual,'' kata Chris Albury, juru lelang dan penilai senior di Dominic Winter Auctioneers.

"Tapi kami menyarankan untuk tidak memakannya."

(chs)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK