Adaptasi Kondisi Pandemi di Koleksi Uniqlo Fall/Winter 2021

tim, CNN Indonesia | Selasa, 07/09/2021 18:32 WIB
Kondisi pandemi Covid-19 menginspirasi koleksi Uniqlo Lifewear Fall/Winter 2021. Kondisi pandemi Covid-19 menginspirasi koleksi Uniqlo Lifewear Fall/Winter 2021. (Arsip Uniqlo Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pandemi Covid-19 mengubah banyak hal dalam kehidupan, termasuk membatasi kegiatan, mobilitas, serta interaksi sosial.

Demi kesehatan diri, kerabat, serta orang di sekitar, mau tak mau adaptasi pada kehidupan semasa pandemi dilakoni.

Dalam gaya hidup yang baru ini, pada akhirnya sebagian besar orang dihadapkan dengan dunia yang lebih kecil dan familiar. Merindukan rasa kekeluargaan dan hubungan yang bermakna antar manusia.


Melihat situasi seperti ini, ini juga membuat orang menjumpai banyak pengalaman yang benar-benar baru.

Berangkat dari pengalaman dan kondisi pandemi Covid-19 ini, Uniqlo lantas menuangkannya dalam koleksi terbaru Lifewear Fall/Winter 2021 yang mengusung tema Neighboorhood Living.

UNIQLO LifeWear adalah koleksi pakaian praktis dengan desain yang menyeimbangkan kesederhanaan dan kenyamanan dengan gaya dan kegunaan yang cocok bagi kehidupan sehari-hari serta berbagai aktivitas menyenangkan.

Pada koleksi kali ini, Uniqlo membaginya dalam empat sub tema yaitu Freedom in Motion, Need for Nature, Curated City Living, serta Rest & Recharge yang disesuai dengan ragam situasi sehari-hari.

Freedom in Motion

lifewear fall winter 2021Koleksi Freedom in Motion. (Arsip Pribadi)

Dalam Freedom in Motion, kebebasan berpindah antara gaya hidup perkotaan dan alami menjadi benang merah pada koleksi ini.

Koleksi ini menitikberatkan pada kehangatan, kemudahan bergerak, serta pakaian kasual yang memudahkan untuk bergaya apa pun serta membuat selalu merasa nyaman dan santai di segala situasi.

Rangkaian koleksi Freedom in Motion salah satunya terdiri dari ultra light down yang fungsional untuk pria dan wanita.

Selain itu, celana jeans high-rise wanita yang membuat kaki terlihat panjang dan ramping. Celana ini cocok dipadukan dengan blus rayon crop yang menampilkan potongan panjang kotak dan celah samping.

Sementara untuk pria, ada pula celana work utility serbaguna dalam berbagai warna dasar yang dapat dikenakan pada setiap kesempatan. Celana ini juga tersedia dalam pilihan kain dobby stretch berwarna serta korduroi yang cukup tebal.

Need for Nature

lifewear fall winter 2021Koleksi Needs for Nature. (dok. Uniqlo Indonesia)

Need for Nature diambil dari situasi yang mengharuskan untuk saling menjaga jarak sehingga mendorong orang menghabiskan waktu yang lebih dekat dengan alam.

Seperti namanya, pakaian serbaguna ini cocok dipilih untuk hiking, berkemah, dan kegiatan luar ruangan lainnya karena menjanjikan tingkat kenyamanan yang tinggi saat aktif bergerak dan ketika cuaca serta suhu tiba-tiba berubah.

Sederhana dan fungsional, koleksi Need for Nature ini juga merupakan perpanjangan dari pakaian sehari-hari untuk menambah kebahagiaan dari setiap petualangan kecil di kehidupan.

Rangkaian Need for Nature menyuguhkan koleksi seperti dalaman jersey heattech untuk pria dan wanita. Selain itu ada pula pullover sweat slit yang cocok untuk layering, serta kemeja stretch twill oversized dan kemeja work corduroy yang dapat digunakan sebagai outer layer ringan.

Curated City Living

lifewear fall winter 2021Koleksi Curated City Living. (dok. Uniqlo Indonesia)

Banyak orang mulai mengadopsi rutinitas yang membuat mereka merasa aman dan sehat dengan tetap mengedepankan berbagai manfaat kehidupan perkotaan.

Dari sini, kemudian diadaptasi dengan menerapkan desain dan fungsionalitas yang inovatif sehingga orang dapat terlihat nyaman dan rapi bahkan ketika tengah sibuk bekerja atau melakukan pekerjaan rumah tangga.

Curated City Living menawarkan koleksi pakaian yang bebas dari hiasan berlebihan untuk melengkapi kehidupan perkotaan yang nyaman
dan positif.

Rangkaian ini terdiri dari knit souffle yarn, lalu kemeja panjang katun twill kerah tegak, pakaian bergaya tunik serbaguna yang cocok untuk melapisi pakaian rajut atau sebagai mantel pendek dengan bagian depan terbuka.

Keduanya cocok dipadukan dengan aksesoris seperti sepatu boot pendek dan tote bag mini yang trendi.

Rest & Recharge

lifewear fall winter 2021Koleksi Rest & Recharge. (dok. Uniqlo Indonesia)

Pandemi Covid-19, juga mendorong orang untuk bekerja dan berolahraga di rumah. Dari situasi tersebut, Rest & Recharge kemudian coba menciptakan beragam pilihan pakaian yang tetap nyaman dan santai saat dikenakan.

Desain untuk koleksi ini dilengkapi agar kesehatan dan penampilan sama-sama terjaga dengan baik.

Beberapa koleksinya terdiri dari celana satin drape straight yang cocok untuk bersantai tapi tetap stylish, gaun soft flannel flare yang sederhana nan elegan, serta perlengkapan tidur heattech yang membantu tidur nyenyak dan sepatu kamar yang menjaga kaki tetap hangat saat di rumah.

Seluruh koleksi Uniqlo LifeWear Fall/Winter 2021 ini bisa didapatkan di seluruh gerai Uniqlo.

(agn/agn)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK