Jelajah Indonesia di Aljazair Melalui Indonesian Week 2021

KBRI Alger, CNN Indonesia | Selasa, 21/09/2021 20:38 WIB
KBRI Alger menyelenggarakan 'Indonesian Week 2021' dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-76. KBRI Alger menyelenggarakan 'Indonesian Week 2021' dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-76. (Arsip KBRI Alger).
Jakarta, CNN Indonesia --

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76, KBRI Alger bekerja sama dengan Hotel Radisson Blu, Alger, menyelenggarakan 'Indonesian Week 2021'. Rangkaian acara yang mengambil tema Les Voyages en Indonésie (Perjalanan ke Indonesia), diadakan pada 19-23 September 2021.

Indonesian Week 2021 dilaksanakan selama lima hari dengan kegiatan utama Indonesian Food Festival, pameran foto, Indonesia Incorporated, dan penampilan beragam kebudayaan Indonesia.


BNR KBRI AlgerKBRI Alger menyelenggarakan Indonesian Week 2021 selama lima hari dengan berbagai kegiatan utama, mulai dari festival kuliner hingga tarian khas Indonesia. (Arsip KBRI Alger).

Dalam Indonesian Food Festival, akan menampilkan berbagai makanan khas Tanah Air yang akan dipadukan dengan makanan lokal pada saat makan siang dan makan malam setiap harinya dengan mengundang seluruh stakeholders. Selain itu, juga akan dilakukan demo masak oleh Indomie.

Sementara pameran foto akan disajikan foto-foto tentang kilas balik hubungan Indonesia dengan Aljazair dan foto-foto tujuan pariwisata di Indonesia.

Lalu ada stands/booths 'Indonesia Incorporated' yang memamerkan berbagai produk unggulan yang berpotensi dipasarkan di Aljazair, termasuk melibatkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia di Aljazair yaitu Pertamina dan PT. Wijaya Karya.

Terakhir, ada penampilan beragam kebudayaan Indonesia selama Indonesian Week 2021 berlangsung, seperti seni tari dan musik tradisional.

Request BNR - KBRI AlgerSejumlah kegiatan diselenggarakan dalam Indonesian Week 2021 yang diadakan oleh KBRI Alger. (Arsip KBRI Alger).

Kegiatan ini diharapkan akan dapat semakin meningkatkan citra Indonesia di Aljazair, khususnya di bidang sosial budaya termasuk 'people-to-people contact'. Mengingat Indonesia dan Aljazair memiliki hubungan sangat erat dan solid yang telah terjalin sejak sebelum kemerdekaan Aljazair pada 1963.

Adapun seluruh rangkaian kegiatan Indonesian Week 2021 digelar sepenuhnya berpedoman pada protokol kesehatan yang ketat, khususnya pembatasan jumlah undangan, social distancing, serta penggunaan masker sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah Aljazair.

KBRI Alger sendiri mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung penyelenggaraan Indonesian Week 2021: Les Voyages en Indonésie di Alger.

(osc)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK