Jurnalis Fashion sekaligus Pasangan Tom Ford Meninggal Dunia

tim, CNN Indonesia | Rabu, 22/09/2021 07:51 WIB
Jurnalis fashion sekaligus pasangan Tom Ford, Richard Buckley meninggal dunia di usia 72 tahun, Selasa (21/9). Jurnalis fashion sekaligus pasangan Tom Ford, Richard Buckley meninggal dunia di usia 72 tahun, Selasa (21/9).(Foto: Getty Images via AFP/D DIPASUPIL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Editor fashion Richard Buckley meninggal dunia di usia 72 tahun, Selasa (21/9). Buckley dikenal juga sebagai suami dari desainer Tom Ford.

"Dengan sangat sedih Tom Ford mengumumkan kematian suami tercintanya selama 35 tahun, Richard Buckley," kata perwakilan Ford dalam sebuah pernyataan dikutip dari CNN.

Menurut perwakilan Ford itu, Buckley meninggal lantaran sakit di usia tua yang dialaminya.


"Richard meninggal dengan damai di rumah mereka di Los Angeles tadi malam dengan Tom dan putra mereka Jack di sisinya. Dia meninggal karena sebab alami setelah sakit yang berkepanjangan," kata perwakilan itu.

Buckley adalah seorang yang malang melintang di dunia mode. Dia pernah menjadi pemimpin redaksi Vogue Hommes International selama enam tahun sebelum mengundurkan diri pada tahun 2005.

Buckley berkarier lebih dari 25 tahun di dunia mode. Dia pernah menjadi editor mode di Women's Wear Daily, editor sosial di Vanity Fair, dan editor Eropa dari majalah Mirabella. Dia juga berkontribusi untuk majalah Italian Vogue dan New York Magazine.

"Cara bertutur kata yang lembut yang membuatnya disayangi oleh hampir semua orang yang ditemuinya," kata obituary yang ditulis Women's Wear Daily.

(ptj)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK