Sutradara Minta Penggemar Tak Datangi Rumah Shang-Chi

CNN Indonesia | Kamis, 23/09/2021 15:50 WIB
Sutradara film Marvel 'Shang-Chi' mengingatkan penggemar agar tak iseng mendatangi rumah-rumah di area 1045 Euclid. Kawasan Richmond di San Francisco, California, AS, yang menjadi lokasi syuting film 'Shang-Chi'. (iStockphoto/Spondylolithesis)
Jakarta, CNN Indonesia --

Komunitas Asia di dunia dibuat bangga dengan perilisan film superhero Marvel terbaru yang berjudul 'Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings'.

Dibintangi oleh Simu Liu, aktor berdarah China-Kanada, karakter Shang-Chi dikisahkan tinggal di San Francisco, California.

Shang-Chi adalah pewaris kerajaan kriminal bayangan yang dibangun dengan kekuatan beberapa cincin ajaib. Dia dilatih sebagai seorang pembunuh sejak kecil, hingga melarikan diri ke Bay Area untuk kabur dari kehidupan kejahatan.


Selain Shang-Chi, karakter Marvel lain yang juga diceritakan tinggal di San Francisco ialah Venom dan Ant-Man.

Sang sutradara, Destin Daniel Cretton, bersikeras untuk syuting film di San Francisco, sehingga kisah perjuangan komunitas Asia di Amerika seperti yang diceritakan di dalam komiknya terasa lebih nyata.

Lokasi syuting film ini salah satunya di kawasan Richmond, yang notabene dihuni banyak komunitas Asia.

San Francisco dihuni sekitar 40 persen warga yang berdarah Asia, dengan 23 persennya adalah etnis China.

Chinatown, Distrik Richmond dan Distrik Sunset memiliki populasi Tionghoa yang signifikan.

Komunitas Jepang terdapat di Japantown dan Sunset District, komunitas Vietnam terkonsentrasi di Chinatown, Tenderloin, Richmond, dan Sunset, sedangkan komunitas Filipina terkonsentrasi di Crocker Amazon dan Soma.

Artikel ini masih berlanjut ke halaman berikutnya...



Sutradara Minta Penggemar Tak Datangi Rumah Shang-Chi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK